Brilio.net - Dinda Shafay merupakan seorang selebgram berusia 20 tahun sedang menjadi trending topik di berbagi media sosial. Bahkan namanya di posisi teratas trending topik Twitter selama dua hari.

Dinda sedang menuai kontroversi, karena video do it yourself (DIY) yang menunjukkan cara membuat cairan diffuser dengan antiseptik cair. Video tersebut dianggap sebagai video turorial yang menyesatkan bagi warganet. Menuai banyak kontroversi, Dinda sudah mengakui kesalahannya tersebut.

Menarik untuk melihat fakta Dinda Shafay. Meihat unggahan di akun Instagramnya, Dinda Shafay adalah sosok yang memiliki kepercayaan diri. Bahkan baru-baru ini pula memperlihatkan bagaimana usahanya untuk bertransformasi menjadi seorang gadis yang cantik seperti saat ini.

Berikut 5 fakta Dinda Shafay dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/4)

1. Memulai kariernya sebagai Youtuber

Loading...

Fakta Dinda Shafay yang viral © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Dinda Shafay

Dinda memulai kariernya sebagai seorang vloger, yang mengunggah video vlog pertamanya dengan judul "United Kingdom Vlogs 2015! + Jalan-Jalan Ke London" pada tahun 2015. Video tersebut sudah diputar sebanyak 10.000 kali lebih oleh viewers. Kini, Dinda memiliki 608K subscribers.

2. Tumbuh besar di kota Medan

Fakta Dinda Shafay yang viral © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dindasafay

Gadis kelahiran Jakarta, 9 April 2000 ini dibesarkan di Medan, Sumatera Utara. Terlihat dari logat bicaranya dari video-video content yang ia buat, bahasanya Medan banget!

3. Mengalami transformasi penampilan yang luar biasa

Fakta Dinda Shafay yang viral © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dindasafay

Lewat video yang Dinda unggah ke akun YouTubenya, Dinda menunjukkan transformasi penampilannya dahulu hingga sekarang dengan video berjudul "How I Hit My Puberty Berubah Drastis!!"

Dinda yang dulu berbadan gemuk, berkulit hitam serta berambut kriting krebo, sekarang menjadi gadis cantik, berambut lurus, dan berkulit putih. Ia membagikan tips-tips bagaimana ia dapat berubah menjadi saat ini tanpa melakukan operasi plastik.

4. Sering membagikan konten tips-tips kecantikan

Fakta Dinda Shafay yang viral © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Dinda Shafay

Sebagai seorang influencer, Dinda aktif membuat berbagai macam konten di media sosial. Tak hanya lewat YouTube, Dinda juga membagikannya melalui Instagram pribadinya @dindasafay.

Dinda sering memberikan tips-tips kecantikan seperti tips memutihkan wajah dengan tepung, tips menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan lain sebagainya. Selain itu dia juga membuat tutorial makeup, vlog travelling, review produk dan video do it yourself.

5. Seorang pengusaha

Fakta Dinda Shafay yang viral © 2020 brilio.net

foto: Tokopedia/@beautebydindashafay

Selain menjadi seorang influencer muda, Dina juga menjajal karier sebagai seorang pengusaha. Ia merintis kariernya dengan membuka toko online yang ia beri naman Beauty by Dinda Shafay. Toko online tersebut menjual produk-produk kecantikan.