Brilio.net - Bagi pria maupun wanita menjaga penampilan adalah sesuatu yang penting. Pasalnya, penampilan biasanya akan berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan. Penampilan yang bersih, rapi, dan terawat tidak hanya mencerminkan tanggung jawab terhadap diri sendiri, terapi juga menciptakan kesan positif di berbagai situasi.

Sebaiknya kebiasaan menjaga penampilan ini harus dibiasakan sedari kecil. Karena kalau tidak diajarkan maka akan menimbulkan kesan yang negatif dan orang tersebut akan dianggap tidak peduli penampilan. Meski terdengar sederhana, namun mengubah penampilan bukan perkara mudah, lho. Selain refrensi di bidang fashion, budget juga jadi salah modal utama dalam mengubah penampilan.

Banyak yang beranggapan, jika ketika memiliki bugdet cukup, penampilan seseorang bisa makin glowup. Mungkin kalimat tersebut ada benarnya, sebab pengguna akun TikTok @wahyupinakaa menunjukkan perubahan penampilannya setelah bekerja di Korea Selatan.

Dilansir brilio.net pada Jumat (23/2), dalam video tersebut awalnya memperlihatkan penampilan seorang pria Indonesia yang mengenakan kaus hitam sambil memegang gitar di tangan kirinya. Dengan kulit sawo matang dan wajah kusam, serta rambut diwarnain sebagian, penampilan pria ini tampak biasa saja.

penampilan setelah ke korea © TikTok

foto: TikTok/@wahyupinakaa

Sebelum Mandi Air Korea,” tulisnya pada keterangan videonya.