Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan tiga bahan yang sudah disebutkan di atas. Kamu bisa menggunakan kaleng apa saja, tapi karena ini untuk dipajang di tembok, kaleng berbentuk tabung akan sangat cocok.

kreasi kaleng bekas © TikTok

foto: TikTok/@zona.check.out

Kalau sudah, langkah berikutnya kamu bisa mewarnai kaleng menggunakan cat semprot yang sudah digunakan. Kamu bisa memilih warna apa saja yang akan dipakai.

Sekadar informasi, sebelum menyemprotkan cat, pastikan media yang akan disemprot itu bersih. Juga hindari mengecat di kondisi lembab dan dingin karena akan mengganggu proses pengeringan. Terakhir, singkirkan barang yang memicu kebakaran dan bahaya lain.

kreasi kaleng bekas © TikTok

foto: TikTok/@zona.check.out

Nah, step terakhir sebelum ditempelkan ke dinding yaitu menempelkan double tip di bagian dasar kaleng. Setelah itu barulah ditempelkan ke dinding. Jika mau lebih aman, kamu bisa menempelkan menggunakan paku.

Last but not least, taruh barang seperti boneka, mainan, atau mungkin bunga pada lubang kaleng. Dan, jadilah pajangan dinding yang murah, mudah, serta cantik.

kreasi kaleng bekas © TikTok

foto: TikTok/@zona.check.out

Video life hack yang berfaedah ini diunggah oleh akun TikTok @zona.check.out dan sudah ditonton lebih dari 378 ribu kali. Beragam tanggapan juga ditinggalkan warganet di kolom komentar seperti di bawah ini.

"kaleng bekas biskuit banyak, yg jd mslhnya ud pd penyok2 dibuat anak jd beduk ampw toples beling aja ttupnya pd retak juga," ujar Rina SariDewi.

"Ma syaa Allah. knpa g kepikiran yaa?" komentar sekarlawu.

"yeee jadi punya hiasan dinding yang uniqe," tulis lastry8181.

"punya banyak bekas Snack lebaran,, save dulu ah. nunggu gak mager dieksekusi," timpal @Cerah.

@zona.check.out Kaleng Bekas Di Jual Kaleng Bekas Di Manfaatkan Kalian Di Manfaatkan Untuk Apa?? #alatrumahtangga #tipsrumahtangga #homedecor #hometips #diykreatif #produkkreatif #dekorasi cupid twin version - TRACYTRACKS