Brilio.net - Kegiatan beres-beres jadi hal yang wajib ketika kamu punya tempat tinggal. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan rumahmu menjadi bersih, rapi, atau bahkan disulap jadi estetik.

Meski sudah dirapikan, barang-barang yang ada di rumah pasti akan kembali berantakan karena pemakaian dan penataannya yang kurang tertib. Kamu yang sehari-hari sibuk pun seakan tak punya waktu untuk beres-beres rumah karena lelah seharian bekerja, harus menyediakan waktu khusus pada hari libur untuk merapikan seisi rumah.

Ketika sudah punya waktu, kamu pun akan totalitas merapikan semuanya yang tampak tak sedap dipandang. Mulai dari jendela rumah yang berdebu, lantai yang ngeres, sampai atap yang mulai dipenuhi sarang laba-laba.

cara mudah meluruskan ujung karpet Berbagai sumber

foto: Instagram/@jessymartino_official

Nah, salah satu problem yang mungkin relate buat kamu adalah saat membersihkan karpet yang berdebu. Setelah berhasil dibersihkan, kadang permukaan karpet sitak sepenuhnya rapi. 

Terkadang ujung karpet melengkung karena bekas gulungan. Ketika digelar, lengkungan tersebut tak mau ikut rata seperti permukaan karpet yang lain. Hal tersebut mungkin teramat sepele, namun bagi perfeksionis, lengkungan itu tampak tidak sedap dipandang, sehingga butuh ditangani lebih lanjut.

cara mudah meluruskan ujung karpet Berbagai sumber

foto: Instagram/@jessymartino_official

Nah, kamu mungkin bertanya-tanya. Bagaimana cara meluruskan lengkungan ujung karpet yang melengkung akibat bekas gulungan? brilio.net akan kasih tahu caranya dan ternyata gampang banget lho.