Wanita dan temannya itu tentu tidak langsung meninggalkan tempat begitu saja. Pelanggan lain atau pelayan yang bekerja di situ pasti akan paham kenapa hal tersebut dilakukan. Apa lagi kalau bukan karena makanannya mahal dan mereka sedang nggak punya uang. Karena itu wanita ini punya cara lain yang juga bisa ditiru ketika mengalami kejadian serupa.

"Maaf kita kaum tanggal tua," tulis di caption.

kabur dari rumah makan mahal © TikTok

foto: TikTok/@iniyenikedua

Terlihat di video ia menggunakan cara pura-pura mendapat telepon dari orang lain. Ia seakan diminta menemui orang di seberang telepon di suatu tempat. Ia pun berpura-pura menanyakan lokasi tempat tersebut kepada pelayan. Aktingnya terlihat natural dan sungguhan.

Tidak ada satupun teman yang tertawa saat momen tersebut. Sehingga trik yang dilakukan ini tidak mudah untuk terbaca. Pada akhir video menunjukkan mereka berhasil keluar dari rumah makan tersebut. Senyum pun merekah lebar di bibir mereka karena terlepas dari kemungkinan kehabisan uang.

kabur dari rumah makan mahal © TikTok

foto: TikTok/@iniyenikedua

Video ini pun banyak di komentari oleh netizen. Ternyata, tidak sedikit dari netizen yang juga menggunakan cara serupa saat salah masuk rumah makan. Namun ada juga yang tidak bertanya dulu sebelum makan sehingga mereka terpaksa membayar meskipun nominalnya tinggi.

kabur dari rumah makan mahal © TikTok

foto: TikTok/@iniyenikedua

Video ini pun diposting berkali-kali oleh banyak akun. Hingga artikel ini ditulis, akun @iniyenikedua sudah menghimpun sebanyak 3,5 juta penonton. Selain itu terdapat juga 156.900 akun yang memberi like dan 1.915 komentar.

"Kak aku pernah makan di tempat yang sama agak shock yaa berdua aja nyampe 250 ribu," tulis akun @nazarellla

"Gue dulu pas zaman KKN ngide keluar mau beli sate kambing di salah satu kota, pas masuk harganya di spanduk dalam 1 porsi hampir seratus ribu. Akhirnya temen gue langsung bilang, eh itu tempatnya di sana kita salah tempat. itu sudah pada kumpul di sana wkwkwk," kata @aleeal24 bercerita.

"Sekarang gue lebih berani tanya dulu ini seporsi berapa? Sekiranya masih masuk akal gue beli, tapi kalau di luar nurul gue cuma oh bentar ya," komentar akun @fitrimano

"Pernah gini juga kita iseng masuk cafe ternyata air mineralnya aja udah 30ribu. Langsung pura-pura nelpon dosen ngantar tugas kuliah," cerita akun @xoxobeeeccc.

@iniyenikedua

Maaf kita kaum tanggal tua

suara asli - Tukang manik-manik