Brilio.net - Meskipun sudah masuk musim penghujan, beberapa daerah masih amat panas di waktu-waktu tertentu. Pendingin ruangan atau kipas pun masih jadi andalan buat jadi solusi dalam keadaan tersebut. Namun, apakah solusi itu masih bisa jadi solusi ampuh?

Pasalnya, kipas angin, utamanya, tak lagi berpengaruh saat cuaca lagi panas-panasnya. Mungkin AC masih bisa buat mendinginkan suasana, tapi tentu tak semua orang mampu memasang AC. Alhasil, bermunculanlah berbagai trik untuk menyiasati cuaca panas.

Contohnya seperti yang diterapkan akun TikTok @sukijan123, diperlihatkan dalam videonya yang dilansir brilio.net pada Selasa (12/12). Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan modifikasi kipas angin yang tampaknya cukup ampuh buat mengusir hawa panas.

Trik bikin kipas adem Berbagai sumber

foto: TikTok/@sukijang123

Modifikasinya terbilang sederhana tapi juga unik, yaitu menggunakan es batu. Adapun, cara penggunaan es batu di kipasnya pun simpel abis. Es batu itu cukup digantung di rangka kipas. Sehingga, angin yang tersirkulasi di sekitar kipas bakal jadi lebih dingin.