Brilio.net - Makeup dapat menutupi berbagai kekurangan yang ada di kulit. Dengan teknik yang tepat, berbagai noda hitam, bekas jerawat, maupun lainnya dapat tertutup dengan baik. Untuk itulah, makeup artist atau MUA membutuhkan keahlian dan alat-alat yang tepat guna.

MUA akan mulai mengaplikasikan base makeup seperti complexion. Dengan complexion yang tepat, kulit wajah akan terlihat flawless dan menonjol. Bahkan, MUA harus melihat jenis kulit klien yang akan dirias.

Namun, apa jadinya jika kulit klien yang akan dirias mengalami luka-luka lecet karena alami kecelakaan? MUA dengan akun TikTok @lalanellamakeup mendapatkan tantangan itu. Pasalnya, pengantin wanita yang akan dirias olehnya mengalami kecelakaan sehari sebelum acara pernikahan.

Kecelakaan tersebut bukan hal yang diinginkan dan tidak dapat diprediksi. Calon pengantin itu mengalami luka-luka di bagian wajah karena kecelakaan tersebut. Tampak kulit wajah yang lecet cukup lebar dengan kulit yang mengelupas di sisi kiri dekat pelipis.

"H-1 dapat kabar kalau pengantinku kecelakaan," tulis pemilik akun.

makeup MUA pengantin kecelakaan © TikTok/@lalanellamakeup

foto: TikTok/@lalanellamakeup

Tentunya si MUA panik karena kondisi kulit wajahnya yang terluka.  "Auto panik karena kondisi lukanya di wajah dan itu lecet sampai kulitnya ngelupas," imbuhnya.

Mengetahui hal tersebut, perias menyarankan agar kliennya tersebut tidak menggunakan makeup. Hal itu juga dikarenakan MUA juga tidak tega. Namun, kliennya tetap kukuh untuk dirias di hari pernikahannya.

"Setelah berdiskusi panjang, saya menyarankan untuk tidak makeup dan saya sendiri juga nggak tega. Tapi clietku ini tetap kekeh makeup di hari spesial weddingnya," ungkap MUA yang akrab disapa Lala.

(brl/lea)