Brilio.net - Setiap pengantin wanita tentu ingin tampil berbeda di hari pernikahannya.Di hari spesial tersebut dirinya akan menjadi pusat perhatian mata para tamu undangan. Maka dari itu mereka tentu ingin terlihat cantik dan sempurna mulai dari tatanan rambut atau hijab, gaun yang dikenakan, hingga yang nggak pernah terlupakan yaitu riasan makeup.

Makeup selalu memberikan sentuhan magic pada tampilan sang pengantin wanita. Apapun jenis makeupnya baik itu tradisional maupun internasional tapi yang pasti makeup menjadi hal yang wajib banget untuk membuat sang wanita tampil cantik bak putri.

Namun, untuk bisa menghasilkan riasan yang terlihat sempurna biasanya setiap Make Up Artist memiliki tata cara sendiri. Tidak jarang, hasil riasan yang sempurna dan bikin orang sekitar melongo dibutuhkan teknik yang berbeda dari biasanya. Bahkan untuk bisa mendapatkan hasil riasan yang tak biasa juga dibutuhkan banyak makeup yang digunakan.

Nah, perlu diketahui bahwa rahasia riasan pengantin yang sempurna dan tahan lama adalah tergantung dari base makeup atau foundation yang dipakai. Setiap MUA memiliki takaran masing-masing dalam mengaplikasikan foundation kepada para kliennya. Ada yang sekadarnya dalam memberi takaran foundation, tapi ada juga yang berlebihan namun hasil akhirnya sungguh mengejutkan.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @oniwafa. Terekam momen saat seorang pengantin sedang dirias oleh MUA handal. Sang klien pun terlihat diam dan pasrah saat dirias oleh sang MUA.

Dikritik foundation pengantin tebal © TikTok

foto: TikTok/@oniwafa