Brilio.net - Makeup saat ini sudah menjadi 'baju' bagi perempuan di kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari perempuan merias diri dengan kosmetik untuk menunjang penampilan. Kegunaan makeup juga penting bagi acara formal seperti wisuda, prom nite, lamaran, pesta ulang tahun, dan tak ketinggalan yakni pernikahan.

Nah, tren riasan wajah setiap tahun selalu berubah, termasuk makeup pengantin. Riasan yang dulu banyak digandrungi, kini tentunya sudah tidak dianggap lagi bahkan terlihat tak biasa. Sebagian dari kita mungkin merasa penasaran bagaimana tampilan makeup pengantin zaman dulu.

Beberapa waktu lalu, ada seorang MUA dengan akun Tiktok @hajimunperias membagikan video saat dirinya tengah melakukan recreate makeup pengantin tahun 80-an. Berbeda dengan makeup sekarang yang terlihat lebih halus, riasan pengantin kala itu tampak masih mencolok hingga dianggap aneh.

Di awal video, ia menampilkan potret lawas hasil makeup pengantin tahun 80-an. Hal menarik dari makeup pengantin ini adalah riasan mata yang nampak mencolok dan contour alis yang kurang menyatu dengan hasil riasan. Belum lagi tampilan poni pengantin yang dibuat renggang ala Korean Looks di masa kini.

MUA ini recreate riasan pengantin 80-an © TikTok

foto: TikTok/@hajimunperias