Brilio.net - Pekerjaan pemulung adalah aktivitas memungut barang bekas di tempat sampah atau di tempat pembuangan barang bekas. Hal ini biasanya dilakukan untuk mencari benda yang bisa didaur ulang seperti benda yang terbuat dari plastik, kardus, kaleng, atau besi bekas.

Pekerjaan menjadi pemulung di Indonesia umumnya identik dengan kaum kurang mampu yang tidak punya pekerjaan tetap. Dirinya hanya mengandalkan tenaga untuk berkeliling komplek perumahan dan memeriksa tempat sampah untuk menemukan barang yang masih punya nilai untuk dijual kembali.

Namun, kegiatan memulung nggak selalu identik seperti narasi diatas lho. Kadang seorang pemulung juga bisa menemukan benda-benda berharga yang nilainya bahkan mencapai jutaan rupiah.

Sebagaimana video yang baru-baru ini viral di media sosial. Seorang pemulung nyatanya berhasil mengumpulkan berbagai barang berharga yang bahkan masih layak pakai.

WNI mulung di Australia Berbagai sumber

foto: TikTok/@270592rv

Dirinya bukan sembarangan menjadi pemulung. Dalam video tersebut pemilik akun membagikan momen seorang WNI yang iseng memulung barang-barang bekas di Australia.