Perempuan dalam video yang diketahui bernama Enny Sustrawati ini membagikan video momen dirinya mendapatkan banyak barang bagus hasil dari memulung di tempat pembuangan barang bekas pada permukiman di daerah Sydney Australia.

"Mulung di Australia check!" tulisnya dalam keterangan video.

Barang-barang hasil pulungannya ini ia kumpulkan di pinggir jalan. Diperlihatkan dirinya mendapat cukup banyak sehingga barang-bekasnya ini ditumpuk-tumpuk.

WNI mulung di Australia Berbagai sumber

foto: TikTok/@270592rv

Pertama-tama, Enny menunjukkan kalau dirinya mendapatkan alat pengering rambut dan alat catokan yang tampak masih bagus.

"Kesini (ke Australia) nggak bawa catokan. Rambut udah brekel iseng scroll mau beli online, eh di jalan nemu pengering rambut dan catokan," tulisnya.

Selanjutnya, Enny pun memperlihatkan dirinya memungut banyak makanan dalam kemasan yang ternyata masih dalam kondisi baik. Dirinya mengungkapkan kalau makanan tersebut kondisi kemasannya masih baik dan tanggal kadaluarsanya pun masih sampai 2024.

WNI mulung di Australia Berbagai sumber

foto: TikTok/@270592rv

Dirinya pun menunjukkan, kalau ia turut memungut sepatu, sandal, yang masih layak pakai dan ternyata berasal dari merk branded. Dirinya juga mendapat mainan Hot Wheels dan boneka yang masih berfungsi.

Yang paling mengejutkan Enny juga memungut barang-barang elektronik seperti laptop, jam tangan IWatch, ponsel IPhone, serta MacBook dalam keadaan yang masih bagus. Meski terlihat sedikit lecet dan agak kusam, Enny turut senang karena barang-barang tersebut masih bisa berfungsi.

Video momen memulung barang di Australia ini seketika jadi viral dan sudah ditonton 6,8 juta kali di TikTok. Warganet yang menonton video ini pun ikut berkomentar. Beberapa malah ada yang tergiur untuk datang merantau ke Negeri Kanguru tersebut dengan tujuan menjadi pemulung.

WNI mulung di Australia Berbagai sumber

foto: TikTok/@270592rv

"Kayaknya aku kalau disana tiap hari kerjaannya mulung aja deh. Barang-barangnya masih pada bagus itu," tulis pemilik akun @oliv_shop06.

"Pas apply visa ke Australia terus ditanya 'tujuannya mau apa pak?' jawabnya 'mau jadi pemulung' haha," ujar pemilik akun @ferdifatah.

"Beda sama disini ya. Disini nunggu berkarat atau nunggu sepatunya jebol dulu baru dibuang," timpal akun @s.anissaa21.

"Enak banget ya tinggal di sana nggak perlu belanja tinggal ambil-ambil doang haha," kata akun @madeline22113.

@270592rv Bersyukur tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita mau #lifeisgood #sydneyaustralia #mulungdisydney suara asli - 270592 - Enny Sustrawati