Brilio.net - Momen kanak-kanak merupakan masa belajar sambil bermain. Anak-anak tidak selayaknya bekerja mengingat usia yang belum wajar untuk masuk ke dalam dunia kerja. Baru-baru ini media kembali dihebohkan dengan unggahan video oleh akun @adhityappeo. Dalam video tersebut sang perekam video menceritakan pertemuannya dengan seorang anak perempuan yang sedang tertidur pulas di emperan toko. 

Tampak jelas seorang anak tertidur dengan menutup wajahnya, ia cukup kelelahan hingga susah untuk dibangunkan saat sang perekam video mencoba untuk membagunkannya. Setelah anak perempuan tersebut bangun, pria tersebut bertanya kepadanya apakah sudah makan. Ternyata anak ini belum makan. Pada akhirnya, pria ini mengajak anak ini masuk ke toko untuk membeli makanan

Ketika sudah memasuki toko, anak ini pun dibebaskan untuk mengambil apapun yang ia mau. Namun, apa daya anak ini tidak mengambil banyak makanan melainkan apa yang ia perlukan saja, ia hanya mengambil satu snack ringan dan satu botol air minum. Saat ditawari untuk mengambil lainnya lagi, ia langsung menolak. 

"adek, dek adek adeknya ga bangun-bangun kayaknya beneran capek bgt maaf ya dek jadi kaget. Adek kamu sama siapa? , udah makan belum?," ujar sang perekam video. 

"belum (mengelengkan kepala)," jawab anak perempuan tersebut.

anak perempuan tidur di emperan toko © 2023 brilio.net

foto : TikTok/@adhityappeo

Menurut kasir toko tersebut, ia sering beristirahat di depan toko tersebut. Biasanya ia beristirahat setelah selesai mencari barang rongsokan untuk dijual. Rupanya anak perempuan ini bernama Fani. Kini ia bersekolah dan baru duduk di bangku kelas empat SD. Namun, ia sudah harus menanggung beban berat seperti ini.