Brilio.net - Beberapa waktu belakangan, toko sepeda menjadi sasaran tujuan masyarakat. Nggak cuma satu atau dua tempat, beberapa pusat penjualan sepeda mendadak dipenuhi para pembeli untuk berburu sepeda.

Alat olahraga ini memang dijadikan pilihan banyak orang untuk berolahraga selama pandemi corona. Selain praktis, aktivitas bersepeda juga bisa membantu badan agar tetap sehat. Tapi untuk kamu yang menjadi salah satu pemburu sepeda, tetap perhatikan protokol kesehatan ya. Jangan sampai kamu bersepeda dengan bergerombol, sehingga bisa menimbulkan jumlah pasien baru virus corona. Selain itu, perhatikan juga kebersihan tubuh sebelum, saat, dan sesudah bersepeda.

Nah, saat berburu sepeda, kamu juga harus paham mengenai tujuan dan kebutuhan yang kamu cari. Dengan banyaknya jenis sepeda, kamu juga bisa sekaligus menyesuaikan budget yang ada. Karena jangan sampai kamu hanya asal pilih sepeda nih. Karena masing-masing jenis sepeda pada dasarnya memiliki fungsi yang berbeda.

Fungsi ini juga menyesuaikan dengan zona yang akan ditempuh sepeda tersebut. Sebagai contoh, sepeda gunung Hard Tail memiliki rangka yang dibuat kaku tanpa suspensi. Pada sepeda jenis ini suspensi maksimal hanya terdapat pada fork atau suspensi depan saja. Untuk rangka setiap sambungannya akan disambung mati (las jika frame terbuat dari logam, dan sambungan paten jika bahannya karbon).

Sehingga jenis sepeda gunung ini didesain untuk jalan yang tidak terlalu ekstrem. Hanya sebatas pada jalanan berbatu/rusak tanpa ada lubang dalam atau lompatan yang tinggi. Jadi jangan sampai nih, kamu hanya melirik body-nya yang menarik. Kamu juga perlu mengetahui dan memahami seperti apa detail spesifikasinya.

Loading...

Salah satu jenis sepeda yang spesifikasinya juga perlu kamu lirik adalah sepeda merek Pacific Cameron 5.0 27.5″. Pacific kembali menggoda para penggemarnya dengan mengeluarkan sepeda ini. Dengan menggunakan bahan berkualitas mantap, Pacific Cameron 5.0 nggak akan bikin kamu kerepotan. Sepeda ini sudah dilengkapi dengan frame alloy lite 6061, yang membuatnya menjadi tahan karat.

Dengan ukuran 27.5 inci, sepeda ini juga tampak modis saat digunakan. Nah, tapi nggak hanya itu saja lho. Masih banyak keunggulan dari Pacific Cameron 5.0. Penasaran seperti apa spesifikasinya?

Dirangkum brilio.net dari pacific-bike.com dan berbagai sumber lainnya pada Rabu (17/6), berikut harga sepeda Pacific Cameron 5.0 dan spesifikasi lengkapnya.

1. Spesifikasi sepeda Pacific Cameron 5.0.

sepeda Pacific Cameron 5.0 © 2020 brilio.net

foto: pacific-bike.com

a. Size: 15.5″ – 17″ – 18.5″

b. Frame: Alloy 6061 MTB XC 27.5″

c. Fork: SR SUNTOUR XCT, Travel 100mm Hydraulic Lock Out

d. Shifters: Shimano Altus M310 3×8

e. Front Derailleur: Shimano Tourney TY500

f. Rear Derailleur: Shimano Tourney TX800

g. F/R Brakes: Shimano Altus MT200, Hydraulic Disc Brake

h. Freewheel/Cassette: Cassette Sprocket 11-34T

i. Pedals: Alloy FP-960

j. Crankset: Prowheel Burner 301 22/32/42T, 2 Piece Hollow

k. Bottom Bracket: PW-BB73

l. Chain: KMC C70

m. Front Hub: Shimano TX505 9x100mm QR

n. Rear Hub: Shimano TX505 10x135mm QR

o. Rims: Pacic STR, 6061 Double Wall 27.5″x35mm 32H

p. Spokes: Stainless Steel 14G

q. Tires: KENDA K1127A 27.5″x2.20″

r. Saddle: Pacic XRace saddle

s. Seatpost: Pacic 6061 30.9x350mm

t. Stem: Pacic 6061 Ext. 60mm

u. Handlebar: Pacic 6061 W. 720mm

Produk Pacific yang satu ini cocok dijadikan pilihan untuk remaja maupun dewasa. Tampilannya yang didesain modis juga meningkatkan daya tarik Pacific Cameron 5.0.

Dengan ukuran ban cukup lebar juga meningkatkan daya cengkeramnya sehingga meminimalisir licin di jalanan. Tentu hal ini penting untuk keselamatanmu sebagai pengguna. Selain itu, seperti yang kamu tahu, sepeda ini juga sudah menggunakan komponen Shimano, sehingga untuk kualitas ketahanannya nggak perlu kamu ragukan lagi deh.

2. Harga sepeda Pacific Cameron 5.0.

sepeda Pacific Cameron 5.0 © 2020 brilio.net

foto: pacific-bike.com

Sepeda Pacific Cameron 5.0. dilengkapi dengan 24 speed dari Shimano Tourney. Kondisi ini membuat kamu semakin mudah dalam menyesuaikan kecepatan dengan jenis area yang dilalui. Apalagi dengan rem yang sudah memakai teknologi hydraulic dari Shimano membuat sepeda ini menjadi semakin mantap.

Ditambah lagi remnya sudah memakai teknologi hydraulic yang sama seperti pengereman kendaraan bermotor. Dengan kelengkapan yang ditawarkan sepeda Pacific Cameron 5.0, membuat sepeda ini semakin diincar para pecinta sepeda.

Nah, kalau kamu ingin jadi salah satu pemiliknya, kamu bisa mulai mempersiapkan budgetnya. Dilansir dari pacific-bike.com, sepeda Pacific Cameron 5.0 dibanderol harga Rp 4.200.000.

Untuk jenis sepeda ini harga di bawah 5 juta mungkin bisa jadi salah satu pertimbangan yang tepat untuk dipinang. Nah, tapi jangan lupa agar semakin mantap, kamu bisa mencari review lainnya untuk mengetahui lebih jelas mengenai sepeda ini. Dan yang pasti jangan lupa untuk menggunakan perlengkapan sepeda saat kamu menggunakannya. Pastikan juga tubuh dalam kondisi sehat ketika kamu bersepeda, sehingga mengurangi risiko serangan berbagai penyakit.