Brilio.net - Pepatah bilang, menjaga lebih baik daripada mengobati. Untuk mendapatkan tubuh sehat, kamu perlu menerapkan pola sehat pula. Dimulai dari mengonsumsi makanan dan minuman bergizi hingga olahraga teratur. Namun tak sedikit orang yang malas berolahraga. Dengan alasan tidak ada waktu dan sejenisnya.

Padahal olahraga itu mudah, menyenangkan, dan sangat baik demi kesehatan. Baik untuk jangka pendek maupun panjang, yakni mencegah segala penyakit. Salah satu olahraga sederhana, mudah, tak butuh waktu lama, tapi punya banyak manfaat tak lain adalah bersepeda.

Manfaat bersepeda di antaranya ialah menjaga berat badan, membuat kaki lebih kuat, latihan otot inti, meningkatkan kesehatan mental, dapat membantu penderita kanker, menjaga metabolisme tetap baik, mencegah penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi, meningkatkan keseimbangan, postur, dan koordinasi tubuh, menjaga persendian, meningkatkan vitalitas pria, mengatasi insomnia, menjaga kesehatan paru-paru, meningkatkan kekuatan otak, meningkatkan kesadaran spasial, memperkuat imun atau sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko diabetes.

Selain untuk olahraga, kamu juga bisa menjadikannya sebagai moda transportasi. Sepeda juga ramah lingkungan. Ini salah satu manfaat yang nggak kalah penting. Bersepeda adalah salah satu bentuk kepedulian seseorang terhadap lingkungan karena sudah gawatnya polusi udara.

Dengan bersepeda, kita telah peduli dengan alam karena tidak mengeluarkan emisi karbon. Jika semua orang menggunakan sepeda, maka lingkungan akan semakin terjaga dari polusi udara. Dampaknya juga akan bagus bagi pernapasan kita.

Loading...

Tanpa perlu berdesak-desakan naik kendaraan umum, cukup pakai sepeda juga bisa. Sejak zaman dulu sampai sekarang, bersepeda tak pernah sepi peminat. Bahkan di kota-kota besar saja, sepeda seolah jadi kegiatan rutinitas tersendiri.

Jenis sepeda pun bermacam-macam. Ada city bike, sepeda lipat, fixie bike, Touring Bike dan Commuter Bike, sepeda gunung (MTB), sepeda balap, sepeda tandem, BMX, dan masih banyak lagi lainnya. Saat berkendara dengan sepeda, kamu juga perlu mengenakan alat pengaman. Seperti helm, sarung tangan, kacamata, pelindung lutut dan siku, lampu sepeda, bel sepeda, gembok sepeda, dan tas sepeda jika perlu.

Berbicara mengenai sepeda, jenis sepeda lipat ternyata favorit pula di hati banyak orang. Bukan tanpa alasan, sepeda jenis ini terbilang praktis dan bisa dibawa ke mana saja. Bagi kamu yang punya deadline padat, sepeda ini sangat cocok jadi pilihan. Mudah dimasukkan ke dalam mobil atau di bawa naik bus dan KRL. Sepeda ini juga bisa jadi teman terbaik untuk kamu pencinta traveling.

Praktisnya sepeda lipat, tak serta merta membuat harganya sulit untuk dijangkau. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget. Salah satu merek ternama lokal asli buatan anak bangsa, seperti Polygon, United, Thrill, dan lainnya menawarkan harga murah meriah. Kisaran di bawah Rp 2 juta. Siapa yang nggak kepincut untuk membelinya nih? Yuk, buat dirimu selalu aktif olahraga dengan bersepeda.

Berikut rekomendasi sepeda lipat di bawah Rp 2 juta, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/6).

1. United Stylo 20.

Harga sepeda lipat 2 juta free

foto: unitedbike.com

Kamu bisa membawa pulang sepeda ini dengan merogoh kocek Rp 1,9 juta. Sepeda ini bisa menemani jiwa muda, penuh energ, dan sporty. Seat post Alloy, Wheelset Alloy Rim 20", Drivetain 6 speed Shimano Thurney.

2. Pacific Noris 3.0 22 inci.

Harga sepeda lipat 2 juta free

foto: pacific-bike.com

Harga Rp 1,1 juta. Mengusung desain trendy, rem V-brake. Dilengkapi 6 speed gear perpindahan dengan satu ibu jari kanan. Roda berukuran 22 inci, gear Shimano Altus SL-M2010 9 speed.

3. Sepeda Lipat 16 pacific Veloce 1.0.

Harga sepeda lipat 2 juta free

foto: pacific-bike.com

Model Veloce 1.0 16”, Alloy Folding Frame 16″, harga Rp 1,9 juta. Kenda 16″x1.75″, Stem Alloy, Bearing 122 mm, Shimano MF-TZ500 14-28 T, Shimano Tourney TY-21B 7 Speed.

4. Pacific Noris 1.0 20".

Harga sepeda lipat 2 juta free

foto: pacific-bike.com

Rp 1, 5 juta sepeda lipat ini didesain sporty dan trendy. Dilengkapi rangka Alloy yang kuat. Menggunakan 7 Speed, ukuran ban 20 Inch.

5. Sepeda United Stylo 16.

Harga sepeda lipat 2 juta free

foto: unitedbike.com

Harga Rp 1,8 juta, kamu sudah bisa mendapatkan sepeda lipat United Stylo 16. Sepeda keluaran 2019 ini punya frame Steel 16". UNITED Alloy, V-Brakes, Fork Rigid.

6. Folding Bike Element 20 Ecosmo bike.

Harga sepeda lipat 2 juta free

foto: elementmtb.com

Rp 1,7 juta Element Ecosmo Bike To Work. Bahan Alloy, Speed : 18 2x9 Speed Shimano. Rem depan Disc Brake Hidrolik Shimano. Sedangkan rem belakang Disc Brake Hidrolik Shimano. Fork Rigid, Crank Prowhell 52-39T. Overan Gigi Depan : Sensah 2 x 9 Speed, Overan Gigi Belakang: Shimano Sora, Handle Bar : Element Components.