Brilio.net - Bagi sebagian orang yang pertama kali punya anak, hidup serasa dijejali hal-hal baru. Kadang-kadang, hal baru itu seperti keajaiban. Beberapa orang tua, misalnya, merasa takjub saat melihat anaknya baru pertama kali berdiri, seolah itu kejadian ajaib.

Hal itu wajar saja sebab orang tua melihat pertumbuhan dan perkembangan anaknya sejak ia masih rentan dan tak bisa apa-apa. Seiring berjalannya waktu, sang anak bisa melakukan banyak hal, bahkan suatu saat mungkin melampaui orang tuanya.

Mungkin karena itulah ada orang tua yang selalu mendokumentasikan perkembangan anaknya. Salah satunya dalam video yang yang diunggah akun TikTok @iiiixhx, dilansir brilio.net pada Rabu (23/8).

Dalam video tersebut, diperlihatkan sebuah catatan orang tua yang menuliskan semua pencapaian anaknya, mulai dari ketika sang anak baru pertama kali tengkurap. Semua catatan itu dilengkapi tanggal.

Ibu catat semua pencapaian anak © TikTok

foto: TikTok/@iiiixhx

Catatan pertama yang bisa dilihat ditulis pada tanggal 21 Agustus 1999. Itu adalah tanggal ketika si pengunggah, yang merupakan anak dari pencatat, pertama kali tengkurap. Diduga ada catatan yang lebih awal, namun tak diperlihatkan pengunggah.

Tak hanya itu, sang ibu juga mencatat ketika pengunggah pertama kali bisa berdiri, menari, imunisasi saat SD. Kegiatan mencatat perkembangan anak oleh sang ibu tampak sangat konsisten.