Sang ibu bahkan tetap menulis perkembangan anaknya yang sudah remaja. Ia, misalnya, menulis ketika anaknya lagi sering-seringnya tampil menyanyi di cafe dan berbagai gelaran.

Ibu catat semua pencapaian anak © TikTok

foto: TikTok/@iiiixhx

Adapun, catatan terakhir yang diperlihatkan pengunggah adalah tahun 2017. Saat itu, pengunggah mengikuti tes masuk kuliah. Hasilnya, ia lolos di Fakultas Kehutanan IPB dan Poltekkes Semarang. Pada Juli 2017, ia berangkat ke Bogor untuk kuliah di IPB.

Pengunggah tentu saja langsung terharu saat melihat catatan tersebut. Dalam captionnya ia menulis, "Dari lahir sampai segede ini, semua pencapaianku dicatat sama ibu lengkap sama tanggalnya even aku bisa ketawa waktu bayi."

Ibu catat semua pencapaian anak © TikTok

foto: TikTok/@iiiixhx

Unggahan @iiiixhx itu lantas viral di TikTok. Hingga kini, ia telah ditonton 3,2 juta kali, disukai 565,1 kali, dan dikomentari 12,1 ribu kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"'sudah pinter pakai sendal jepit', beruntung bangett kamu bener bener dicintai dari setiap hal kecil yang kamu lakuinbahagia selalu yaaa," ujar akun @mitimiti929.

"KAKKK NANGIS BGT SIH INI GAKUATTT," tulis akun @prettyylynnnn.

"terharu bacanya... semoga kamu sama ibu kamu bahagia selalu yaa," komentar akun @sayangleeknow.