Sebelum direnovasi, kamar mandi ini memang punya tampilan visual yang sedikit berbeda. Bentuk kamar mandinya seperti desain zaman dulu di mana hanya ada semen ekspos baik dindingnya bahkan sampai ke bak mandi.

kamar mandi glow up © TikTok

foto: TikTok/@apipoh3

Kamar mandi ini juga tidak ada pintu serta plafon, sehingga dari segi keamanan mungkin sedikit meresahkan. Bak kamar mandi juga sudah menghitam, tembok terlalu polos, dan toilet yang terlalu dekat dengan bak.

Pemilik memutuskan untuk membongkar kamar mandi dan membuatnya menjadi lebih luas daripada sebelumnya. Tema yang diusung yakni minimalis dengan nuansa putih sebagai andalan.

kamar mandi glow up © TikTok

foto: TikTok/@apipoh3

Beginilah penampakan kamar mandi jadul yang kumuh menjadi glow up maksimal. Lantai serta dinding semen itu berubah menjadi full keramik berwarna putih yang bersih dan cerah. Selain itu, bak kamar mandi diganti dengan tempat penampungan air yang estetik.

Jika sebelumnya toilet dan tempat mandi dipisah, setelah direnovasi, keduanya disatukan seperti ini supaya nggak perawatannya nggak perlu repot.

kamar mandi glow up © TikTok

foto: TikTok/@apipoh3

Tersedia juga shower untuk mandi kalau-kalau tidak ingin menggunakan gayung. Di dinding juga ditambahkan tempat menyimpan sabun serta peralatan mandi lainnya. Tak lupa pula hiasan berupa tanaman gantung yang cantik.

Atap kamar mandi sudah ditutup menggunakan plafon. Untuk sirkulasi udara, pemilik tetap menambahkan dua ventilasi sebagai arus keluar masuk udara. Menurut penuturan sang pemilik, renovasi kamar mandi ini menghabiskan biaya sekitar Rp 9 jutaan.

"aaku sekalian renov dapur ce kira kira kalo untuk kamar mandi kurleb 9 jutaan," katanya sambil membalas komentar warganet.

kamar mandi glow up © TikTok

foto: TikTok/@apipoh3

Video yang diunggah pada Rabu (22/2) telah ditonton lebih dari 2 ribu pengguna TikTok. Beragam respons dan pertanyaan juga dituangkan dalam kolom komentar postingan tersebut.

"wow bener² golowing," kata kanjengmami13.

"spil lantainya dong kak," tanya mikaylapuspita_atik.

"semangat beb," ujar @bighell026.

"bagussss ,spil yg lain ce buat inspirasi," timpal Bungaku.

@apipoh3 #decoration #makeoverkamarmandi - CHALEE ( )