Brilio.net - Belakangan ini nama Gilga Sahid tengah naik daun di kalangan pecinta musik dangdut, khususnya dangdut koplo. Namanya viral di media sosial setelah lagu Nemen yang ia ciptakan meledak di pasaran.

Meledaknya lagu Nemen tak lepas dari sosok yang mempopulerkannya, yakni Happy Asmara. Bahkan kini keduanya disebut-sebut berpacaran. Hubungan tersebut terendus setelah beredarnya video mantan Denny Caknan itu yang memeluk mesra Gilga di belakang panggung.

Sebelum dekat, Gilga Sahid sering tampil di berbagai kafe dan mendirikan grup musik GildCoustic pada tahun 2017. Melewati perjuangan panjang, pemuda 26 tahun ini rilis single pertama berjudul Nglarani Ra Kiro-Kiro, yang kemudian disusul dengan single kedua berjudul Nemen.

Namun, pada single ketiganya, "Ginio", yang benar-benar memperkenalkan Gilga Sahid ke kancah musik yang lebih luas pada tanggal 28 April 2023. Suara unik dengan nada rendah yang dimiliki oleh Gilga Sahid berhasil membuat para penggemar dan pecinta lagu-lagu ambyar merasa nyaman dengan karakter vokalnya.

Sukses di dunia musik Tanah Air, Gilga Sahid pun diketahui tengah membangun rumah di kampung halamannya, Madiun. Meski berada di dekat sawah, rumah tersebut tampak begitu megah.

Penasaran dengan potretnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (11/3).