Brilio.net - Ruang publik Tanah Air melalui media sosial tengah dibikin haru oleh viralnya sebuah video seorang mahasiswa asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Ahmad Munjizun. Hal ini lantaran ia berhasil menyelesaikan studi S3 di salah satu perguruan tinggi Amerika Serikat.

Pemuda yang akrab disapa Jizun ini berhasil mendapatkan gelar doktor dari North Carolina State University, Amerika Serikat. Ia berhasil lulus dengan jurusan Animal Science. Ahmad Munjizun menyelesaikan disertasinya dengan membahas efek negatif obesitas pada kuda. Karyanya tersebut sangat inovatif dan bermanfaat.

"Dia mempelajari efek negatif obesitas pada kuda dan karyanya benar-benar inovatif dan sangat penting untuk industri kuda," ucap dosennya.

Pada momen wisudanya tersebut, dirinya berkesempatan menyampaikan pidato kelulusan di hadapan para hadirin wisudawan dan para tamu undangan. Ia membagikan kisahnya saat memberikan pidato kelulusan. Dirinya bercerita, bahwa sebelumnya ia hanyalah seorang penggembala kuda di desa kecil di Lombok.

isi pidato Ahmad Munjizun di momen kelulusan Berbagai sumber

foto: TikTok/@ahmad_munjizun