Brilio.net - Setiap manusia pasti memiliki jalan hidupnya masing-masing dan itu telah ditentukan oleh Allah. Namun, terkadang apapun urusan manusia akan ada hambatan dan rintangan.

Tak jarang masalah yang datang silih berganti, bahkan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. Tak ayal, jika beberapa orang cenderung merasa putus asa dan menyerah dengan keadaan yang sulit.

Namun, dari rasa putus asa dan menyerah itu adalah perbuatan yang kurang baik. Memang benar manusia pasti merasa lelah dan ingin mengeluh, tetapi yang perlu diketahui adalah ketika dalam keadaan terpuruk sekalipun bukan menyerah solusinya, namun coba untuk bangkit dan kembali ke jalan Allah. Dengan memperbaiki semaksimal mungkin, berusaha, dan tak lupa berdoa.

Dengan berdoa kepada Allah untuk memohon pertolongan, supaya diberikan kemudahan dalam melewati cobaan adalah kunci bahwa kamu telah berserah diri kepada Allah. Sehingga kamu akan sukses dalam menghadapi masalah tersebut.

Nah, ada beberapa doa yang bisa kamu amalkan supaya diberikan kemudahan dalam segala urusan, doa ini juga tercantum dalam Alquran dan hadits. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut kumpulan doa agar diberi kemudahan dalam segala urusan, Sabtu (30/4).