Dilansir brilio.net dari laman Sin Chew Daily pada Selasa (1/8), sebuah Variety Show di Jepang meliput seorang wanita yang dijuluki sebagai 'gadis paling hemat di Jepang' bernama Saki Tamogami. Saki mengadopsi gaya hidup hemat yang ekstrem untuk mengurangi pengeluaran sehari-harinya guna membeli rumah.

beli rumah makan 6 ribu sehari © Berbagai sumber

foto: YouTube/UNIK DAN HEBOH

Dia pernah berjanji pada dirinya sendiri di waktu berusia 18 tahun, bahwa sebelum usia 34 tahun Saki harus punya rumah. Karena tekadnya tersebut, akhirnya Saki menjalani hari-harinya dengan menghemat semaksimal yang dia bisa. Nggak seperti metode frugal living yang heboh belakangan ini, cara menghemat Saki jauh lebih ekstrem, nih.

beli rumah makan 6 ribu sehari © Berbagai sumber

foto: YouTube/UNIK DAN HEBOH

Untuk mencapai impiannya, Saki menceritakan bahwa makanannya untuk sehari paling mahal sekitar 50 Yen atau sekitar Rp 6.000 saja. Pola itu dia lakukan selama 15 tahun lamanya sampai dia bisa membeli rumah.

Setiap pagi dia hanya sarapan sepotong roti dan selai, sedangkan makan siang lebih sering makan ikan dengan nasi, dan untuk malamnya hanya makan sayur. Dia juga terkadang makan mi instan dengan makan di panci langsung supaya menghemat biaya beli sabun cuci piring.

beli rumah makan 6 ribu sehari © Berbagai sumber

foto: YouTube/UNIK DAN HEBOH

Wanita yang bekerja di perusahaan real estate ini cukup selektif ketika mengeluarkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Ketika berbelanja, Saki hanya akan mengambil barang yang diskon atau stok sisa dengan potongan harga di supermarket.