Brilio.net - YouTube merupakan salah satu media sosial yang cukup popular di kalangan masyarat. Di YouTube kamu bisa mengakses berbagai macam video sampai memperoleh penghasilan. Tak heran jika banyak orang yang beralih profesi dan fokus mengembangkan kariernya menjadi konten kreator di YouTube.

Dahulu YouTube hanya sebagai platform video hiburan yang tak dilirik banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu, tim pengembang YouTube mulai menetapkan algoritma yang tidak hanya menghibur dari sisi penggunanya. Namun juga menguntungkan bagi konten kreator atau pembuat kanal YouTube itu sendiri.

Jadi melalui YouTube kamu bisa membuat video sekaligus menghasilkan uang dari rutin menggungah video. Untuk menghasilkan uang di YouTube memang tidak mudah, kamu membutuhkan kegigihan dan konsistensi membuat video. Sebab, ketika kamu ingin monetisasi kanal YouTube harus memenuhi syarat unggahan video, yakni 1.000 jam penayangan dan mau syarat berlangganan di kanal YouTube kamu.

Ketika membuat video pun dibutuhkan skill terkait editing dan kreativitas untuk menarik para penonton. Jadi apabila kamu memutuskan untuk menghasilan uang di YouTube, kamu harus melakukan banyak persiapan dan bersungguh-sungguh dalam membuat konten di YouTube.

Lantas bagaimana caranya menghasilkan uang di YouTube? Berikut cara menghasilkan uang di YouTube yang bisa kamu ikuti, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/7).