Brilio.net - Rumah yang nyaman menjadi impian setiap orang. Saat rumah bersih dan wangi, para penghuninya juga akan merasa rileks dan betah berlama-lama berada di rumah. Tapi nyatanya keadaan rumah tak selalu berjalan mulus.

Terkadang akibat kesibukan dan aktivitas yang padat, banyak yang menunda untuk membersihkan rumah hingga akhirnya muncul bau tak sedap di beberapa sudut rumah. Bau tak sedap tersebut biasanya muncul di bagian saluran pembuangan air di rumah, seperti saluran pembuangan cuci piring dan kamar mandi.

Hal tersebut karena saluran cuci piring kerap digunakan untuk membersihkan berbagai jenis sisa cairan seperti kuah makanan, kopi, dan masih banyak lagi. Campuran cairan tersebut dapat membuat saluran pembuangan mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Selain saluran cuci piring, saluran kamar mandi juga menjadi salah satu sumber aroma tak sedap di rumah. Aroma tersebut pun dapat mengganggu aktivitas mandi atau membersihkan diri di kamar mandi. Kondisi ini juga membuat lingkungan rumah jadi kurang nyaman. Bau tak sedap di kamar mandi biasanya muncul karena kamar mandi jarang dibersihkan.