Nah untuk mengatasi dua permasalahan tersebut, kamu bisa mencoba cara mudah yang dibagikan oleh akun TikTok @diy.lifehacks.id lho. Trik yang dilakukan pun cukup mudah karena kamu hanya perlu menambahkan dua bahan dapur untuk membuat saluran pembuangan cuci piring dan kamar mandi jadi auto wangi dan bersih.

 cara mudah hilangkan bau tak sedap saluran pembuangan air © berbagai sumber

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Pertama, siapkan baking soda, cuka putih, sabun cair, dan air panas. Setelah itu, siapkan sebuah wadah untuk mencampur keempat bahan tersebut. Campurkan baking soda, cuka putih, sabun cair, dan air panas ke dalam sebuah wadah hingga tercampur merata. Untuk takarannya, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan di rumah.

Kalau saluran pembuangan air di rumah cukup banyak, kamu bisa membuat larutan dengan takaran yang lebih banyak.

 cara mudah hilangkan bau tak sedap saluran pembuangan air © berbagai sumber

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Setelah larutan tercampur merata, tuangkan larutan tersebut ke saluran pembuangan air yang ada di rumah. Kandungan alkali pada baking soda serta kandungan asam pada cuka putih akan menghasilkan senyawa yang dapat membantu menghilangkan bakteri dan kuman penyebab bau tak sedap serta mengangkat kotoran di saluran pembuangan air.

Setelah disiram dengan larutan tersebut, saluran pembuangan air pun terlihat bersih dan kesat. Jadi, kamu yang punya permasalahan bau tak sedap pada saluran pembuangan air di rumah, bisa langsung mencoba trik satu ini. Selamat mencoba!

@diy.lifehacks.id Cara deep cleaning saluran bak cuci piring dkk! CR: @share.idebelanja on Instagram #tips #tipsbuatkamu #tipsdantrik #tipsmudah #DIY #lifehack #lifehacks #tiktokhacks #superhacks #DIYLifeHacksIndonesia #MakesLifeEasier Kids & Toys - FASSounds