Brilio.net - Saat perayaan Harbolnas 12.12 lalu, masyarakat sangat heboh. Setiap e-commerce menghadirkan penawaran menarik dengan berbagai konsep yang bisa dinikmati oleh para customer.

Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Blibli.com ikut merayakan Harbolnas. Bertajuk 'Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12' berhasil memberikan pengalaman belanja online seru dan menyenangkan bagi kalangan milenial melalui permainan (gamification) bertajuk program HALO (Histeria Lelang Online).

Pemenang dari program ini selain didominasi oleh kalangan milenial berusia antara 18-35 tahun, juga berhasil menambahkan jumlah pengguna baru aplikasi Blibli.com sebesar 4 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Sekitar 75 persen pelanggan Blibli.com yang ikut di program Histeria Lelang Online (HALO) adalah kalangan milenial. Sekarang, anak muda semakin melek teknologi," kata Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations (PR) Blibli.com, saat ditemui di penyerahan produk Blibli.com HALO (Histeria Lelang Online), di acara BIGBANG Jakarta 2018 beberapa waktu lalu.

Menurutnya, generasi milenial adalah kalangan yang sudah melek teknologi dan dunia digital sehingga lebih mudah untuk diedukasi dan shifting dari gaya pembelanja offline menjadi online.

Loading...

"Sehingga kami tertarik untuk menyasar kalangan milenial yang akan menjadi basis customer yang kuat," tambah Yolanda.

Beberapa produk lelang unggulan yang dimenangkan oleh customer di program HALO ini, antara lain satu unit MINI Cooper, satu unit Kawasaki Ninja dan dua unit Yamaha New NMAX.

Salah satu pemenang HALO adalah Wanda. Karyawati swasta ini tidak menyangka berhasil mendapatkan satu unit mobil Mini Cooper 3 pintu dengan menebus harga Rp 48,1 juta. Angka ini sekitar 7% dari harga pasarannya, yakni Rp 690juta.

Wanda © 2018 brilio.net

Wanda yang mengaku sudah biasa berbelanja online, pertama kali melihat program tersebut di akun Instagram blibli.com. Dia kemudian mencoba ikut program tersebut sambil menyaksikan acara yang berlangsung di beberapa stasiun televisi.

"Nggak nyangka banget, soalnya saya iseng doang awalnya. Alhamdulillah ternyata saya menang," katanya.

Selain Wanda, terdapat tiga pemenang lelang lainnya yang berhasil mendapatkan produk utama dengan harga lelang. Mereka adalah Andrew, pria berusia 26 tahun yang mendapatkan Kawasaki Ninja 250 SL senilai Rp 36,9 juta hanya dengan harga Rp 4,5 juta.

Wanda © 2018 brilio.net

Adapula Yohan dan Viatna yang masing-masing memenangkan lelang Yamaha New NMAX senilai Rp 27 juta hanya dengan harga Rp 3,8 juta dan Rp 2,8 juta.

"Tapi kali ini saya tertarik ikut karena programnya yang kreatif, terus nggak ribet juga dan langsung tahu kita dapat atau tidak. Rencananya sepeda motor ini mau saya gunakan buat sehari-hari," kata Viatna.