Brilio.net - Kecanggihan teknologi memang membuat mudah dalam mengatasi berbagai urusan. Salah satunya adalah belanja. Kini tak perlu repot-repot ke mal, hanya bermodal ponsel dan jaringan internet kamu juga sudah bisa berbelanja online.

Meski tak bisa melihat barang secara langsung, belanja online terkadang bisa lebih murah berkali-kali lipat ketimbang beli langsung di toko. Harga miring ini lah yang biasanya menjadi daya tarik dari belanja online

Cewek bernama Panhathai Lertsin-udom ini pun memanfaatkan potongan harga yang diberikan oleh sebuah toko online untuk membeli sebuah tas. Tak main-main, tas ini bisa dibilang merupakan tas mewah. Bagaimana tidak, tas tangan ini memiliki harga asli sebesar 40 ribu baht atau setara dengan Rp 18 juta.

Lalu cewek asal Thailand ini merasa tergiur karena ada potongan harga sebanyak Rp 1,3 juta dari toko tersebut. Sehingga tas mewah berwarna hitam yang ia taksir ini hanya dibanderol dengan harga Rp 16,7 juta saja.

tas 16 juta bikin nangis bombay © bangkokpost.com

foto: bangkokpost.com

Dilansir brilio.net dari laman bangkokpost, barang yang didapat cewek ini bukanlah tas yang ia inginkan. Betapa mengejutkannya ternyata paket seharga Rp 16 juta yang ia tunggu-tunggu tersebut ternyata berisi botol air minum bertema Kung Fu Panda. Duh!

Sebenarnya Panhathai sudah merasa curiga sebab ia mulai kesulitan mengontak pihak toko online setelah melakukan transfer. Akun Line toko tersebut juga malah mulai tak bisa ditemukan.

tas 16 juta bikin nangis bombay © bangkokpost.com

foto: bangkokpost.com

Namun ketika melacak nomor resi yang sebelumnya telah diberikan, barang tersebut statusnya sedang dikirim ke alamat rumah. Jadi cewek ini berusaha untuk sabar menunggu. Tapi ternyata yang datang bukanlah tas mewah. Ia membayar belasan juta hanya untuk dua buah botol minum anak-anak.

Memang bertransaksi online dibutuhkan kehati-hatian. Apalagi transaksi sampai belasan juta begitu. Lebih baik beli langsung di toko deh walaupun tak dapat diskon.