Brilio.net - Membeli barang secara online memang kini sudah menjadi bagian hidup masyarakat modern. Selain mudah, belanja secara online ini dinilai praktis karena tak perlu repot untuk keluar rumah. Hanya tinggal pesan secara online, melakukan pembayaran menggunakan e-banking dan menunggu barangnya diantar kurir ke rumah.

Namun rupanya hal itu sedikit berisiko bagi beberapa orang. Ada yang belanja secara online, namun barang yang datang malah tak sesuai dengan yang diinginkan.

suplemen malah buaya  © 2018 brilio.net

Seperti brilio.net lansir dari Shanghaiist, Jumat (17/8), baru-baru ini beberapa paket besar diantar ke rumah seorang wanita bermarga Zhang di daerah Suichang, Zhejiang. Zhang rupanya baru saja belanja online untuk membeli beberapa suplemen diet.

suplemen malah buaya  © 2018 brilio.net

Loading...

Meskipun tiga kotak paket pertama normal seperti seharusnya, namun yang keempat rupanya sangat tak biasa. Setelah merobek kardus, ia menemukan kotak busa putih itu mengeluarkan bau tak enak. Ketika dibuka, ia menemukan sumber bau itu yang berasal dari bangkai buaya dan kadal. Bahkan buaya itu ukurannya lebih dari satu meter panjangnya.

suplemen malah buaya  © 2018 brilio.net

Ketakutan, Zhang segera memanggil suaminya. Bersama-sama mereka memeriksa paket dan menemukan bahwa kotak itu ditujukan ke rumah mereka. Merasa bingung, pasutri ini kemudian pergi ke kantor polisi.

suplemen malah buaya  © 2018 brilio.net

Menurut laporan, setelah dilakukan penyelidikan polisi menemukan bahwa buaya itu adalah buaya Siamese yang dibesarkan di sebuah peternakan China. Hewan itu dilengkapi dengan kode QR. Ketika dipindai, ia memberikan informasi tentang hewan itu dan di mana dibesarkan. Dengan izin yang benar, sangat sah di China untuk membesarkan, membeli dan menjual buaya.

Rupanya, alamat yang ditempel pada kotak berisi buaya oleh perusahaan kurir di Provinsi Liaoning itu salah. Pada saat dikirim, hewan itu masih hidup, namun mati dalam perjalanan ke rumah Zhang karena lamanya pengiriman.

Sementara itu, meski Zhang tak mendapatkan suplemennya namun ia bisa mendapat berkah lain. Menurut pengobatan tradisional China, daging buaya bergizi tinggi dapat menyembuhkan penyakit asma.