Brilio.net - Berbelanja barang secara online butuh ketelitian dan hati-hati dalam memilih barang yang akan dibeli. Sebab, kita tidak melihat barang tersebut secara langsung, sehingga ada kemungkinan kondisi barang berbeda dengan yang di gambar.

Dan zaman sekarang ini juga makin banyak marketplace yang menyediakan jasa jual beli secara online dengan diskon. Itu juga menambah daya tarik pembeli untuk mendapatkan barang yang lebih terjangkau dan tidak repot membawanya ke rumah.

Tetapi, tidak semua perbelanjaan online itu selalu mudah dan lancar. Ada saja yang tertipu dengan barang yang sudah sampai dan tidak sesuai dengan aslinya. Ada juga yang justru sampai dengan baik dan tidak kurang satu apapun.

televisi online © 2018 brilio.net

televisi online © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Facebook/Lou M. Jose

Dikutip brilio.net dari akun Facebook Lou M. Jose, Jumat (13/4) seorang wanita yang membeli televisi berukuran 32 inch dengan resolusi layar HD dan megapixel kelas tinggi lewat e-commerce. Televisi ini dijual dengan harga promo sekitar Rp 1,5 juta.

Karena tidak tersedia pembayaran tunai atau bayar di tempat, wanita ini akhirnya memilih pembayaran dengan kartu kredit. Barang yang ditunggu pun akhirnya tiba. Tapi, ia sangat syok ketika barang tersebut bukanlah yang ia harapkan.

televisi online © 2018 brilio.net

televisi online © 2018 brilio.net

televisi online © 2018 brilio.net

televisi online © 2018 brilio.net

Bukannya televisi yang ia terima, ia mendapatkan sebuah surat permintaan maaf dari e-commerce dan sebuah kabel USB. Sangat berbanding terbalik dengan apa yang ia pesan di toko online tersebut.

Wanita ini pun akhirnya memprotes pihak e-commerce untuk meminta uangnya dikembalikan. Ia merasa ditipu dan tidak dikonfirmasi jika ternyata televisi tersebut stoknya sudah habis. Hingga saat ini pihak e-commerce belum mengonfirmasi pengembalian uang wanit tersebut. Ketika brilio.net mencoba mencari toko online dengan jenis barang yang wanita ini beli, barang tersebut pun masih dijual di situs itu.