"Ini piyama nggak sih, ini masih bagus banget. Ini satu set gitu nggak sih. Sumpah ini lucu banget kenapa dibuang sih? Mereknya kakao friends, sumpah satu set piyama bulu ini seingat aku Rp1 jutaan deh kayak 80.000 won gitu kan mahal ya," ucap Bianca sembari melihat kondisi piyama.

Bianca Kartika mulung baju bekas di Korea Selatan TikTok

foto: TikTok/@bianca.kartika

"Ini kayaknya orangnya habis beresin lemari ya. Lihat dong jeansnya dibuang mereknya Giordano. Lihat apakah kalian menemukan kejanggalan dari jeans ini? Nggak!," ucap dia.

Bianca Kartika mulung baju bekas di Korea Selatan TikTok

foto: TikTok/@bianca.kartika

Selain piyama dan celana jeans, Bianca juga menemukan sebuah jaket puffer padding dengan kondisi yang masih bagus. Tak hanya itu, perempuan asal Indonesia ini juga memperlihatkan sebuah blazer yang ditemukan di dalam tempat sampah yang sama.

Di unggahan video selanjutnya, Bianca menjelaskan kenapa orang-orang di Korea Selatan sering membuang pakaian padahal kondisinya masih sangat bagus. Hal ini dikarenakan beberapa faktor. Mulai dari perubahan musim, tren fashion yang terus update, sampai kondisi apartemen yang tidak terlalu luas dan tak bisa menampung banyak pakaian.

"Alasan dibuangnya itu karena kan di Korea rumahnya kebanyakan berbentuk apartemen. Jadi space nya sedikit. Ditambah lagi di Korea itu kan 4 musim ya guys. Jadi bajunya tuh selalu ganti (setiap musimnya berubah). Apalagi orang Korea juga fashionable banget. Setiap tahun pasti ada style baru dan mereka nggak mau pakai yang lama lagi," tutur Bianca menjelaskan.

Bianca Kartika mulung baju bekas di Korea Selatan TikTok

foto: TikTok/@bianca.kartika

Pengalaman menarik yang dibagikan Bianca saat menemukan ragam baju bagus di tempat sampah salah satu apartemen di Korea ini sontak membuat para netizen iri. Banyak dari mereka yang lantas meninggalkan ragam komentar.

"Ampun deh. Ternyata masih sebagus itu. Apalah aku ini yang pakaiannya udah digigitin tikus masih aja dipakai," tulis pemilik akun @parkmari2

"Jangan-jangan yang selama ini kita beli di thrifting impor Korea itu hasil mulung dari tempat sampah ya?," ujar akun @ciliaa06.

"Kak, please packing semuanya terus cargoin ke aku," timpal akun @sintaserniar.

"Boleh nggak sih ke Korea cuma pengen mulung?!," tanya pemilik akun @cochamelon.

@bianca.kartika Membalas @ayya Karena ini lohhh orang Korea sering buang baju padahal masih bagus Penemuan kali ini lebih bagus2 #fyp #thrifting #korea #bajubekas #foryou Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)