Brilio.net - Bagi umat Islam, mengunjungi Tanah Suci Makkah dan Madinah di Arab Saudi merupakan sebuah impian yang mulia. Pasalnya dua kota ini merupakan tempat Islam pertama kali lahir. Selain ada dua masjid yang konon jika beribadah disana, pahalanya 100.000 kali lipat dibandingkan sholat di masjid lainnya.

Oleh karena itu, sejak dulu hingga kini, Makkah dan Madinah selalu menjadi destinasi religi bagi umat Islam, baik pada musim Haji ataupun bulan-bulan lainnya untuk melaksanakan ibadah umroh.

Tak terkecuali bagi orang Indonesia. Sejak dulu hingga kini begitu banyak yang mendambakan untuk bisa ke dua kota suci tersebut. Sambil mendambakannya, banyak orang yang menyimak berbagai kisah keberangkatan seseorang dari Tanah Air ke Tanah suci. Salah satunya adalah kisah yang tengah viral berikut ini.

Sepasang suami istri asal Indonesia, berangkat haji tapi pada tempo dulu yakni pada tahun 1966. Dilansir brilio.net dari video yang diunggah akun TikTok @hardiansyahiftiawan79, pemilik akun menceritakan kisah tersebut sambil membagikan deretan potret suasana kota Makkah tempo dulu. Berikut ulasannya.

1. Diceritakan, sepasang suami istri merupakan kakek dan nenek pemilik akun. Keduanya berangkat haji pada tahun 1966. Di zaman itu, keberangkatan mereka diarak orang sekampung.

kisah pasangan naik haji tahun 1966 TikTok

foto: TikTok/@hardiansyahiftiawan79