Brilio.net - Kata banyak orang, hidup itu penuh dengan misteri dan lika-liku. Begitu pula dalam hal meraih mimpi. Jalan yang dilalui belum tentu mulus, kadang kamu harus gagal berkali-kali baru kemudian menemukan hasil akhir terbaik dari usahamu.

Barangkali itu juga yang tengah dirasakan oleh wanita satu ini. Seorang konten kreator di TikTok mengunggah momen tak terduga dalam hidupnya yang bikin merinding dan haru. Bagaimana tidak? Setelah empat kali gagal masuk ke universitas yang diinginkan, akhirnya perjuangan wanita tersebut terbayarkan tuntas dengan satu balasan.

Cerita haru dan membanggakan ini dibagikan oleh akun TikTok @qonataptr pada Minggu (28/1) lalu. Dalam unggahan itu, wanita yang bernama Qonata Putri mengatakan jika sebuah rencana tidak berjalan dengan baik, maka ganti rencananya, bukan tujuannya.

4 kali gagal masuk kuliah © TikTok

foto: TikTok/@qonataptr

"If the plan doesn't work, change the plan. But NEVER the goal~," ujar Qonata Putri di kolom keterangan, dikutip brilio.net pada Kamis (29/2).

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut, tampak seorang wanita yang sedang melakukan video call dengan orang tuanya sambil merekam dirinya sendiri. Wanita ini ternyata sedang menantikan pengumuman beasiswa kedokteran di negara Rusia.