Brilio.net - Pasangan yang sehat dan berhasil dari segi karier pada umumnya dibangun oleh dua orang yang saling mendukung satu sama lain. Dukungan emosional dan mental dari pasangan bisa membentuk pondasi kuat dalam menghadapi tantangan dan perjalanan hidup.

Persis seperti dua sosok yang baru dinobatkan jadi guru besar UGM, yang bernama Profesor Ria Millati dan Profesor Muslikhin Hidayat. Dua guru besar ini dikukuhkan secara bersamaan pada Selasa (27/2) di ruang balai senat Gedung pusat Universitas Gadjah Mada (UGM). Prof. Ria Millati adalah ahli dalam Bidang Ilmu Teknologi Pangan dan hasil Pertanian pada Fakultas Teknologi Pertanian, sementara Prof. Muslikhin Hidayat guru besar di bidang Rekayasa Sistem pada Fakultas Teknik.

pasangan couple goals © Instagram

foto: Instagram/@ugm_yogyakarta

Cerita di balik momen tersebut semakin memikat ketika terungkap bahwa mereka bukan hanya kolega akademis, tetapi juga pasangan suami istri yang menerima pengukuhan bersama pada saat itu. Kisah cinta mereka sungguh menginspirasi, karena ternyata hubungan ini bermula dari teman seangkatan saat mereka kuliah di tingkat sarjana (S1). Momen pengukuhan mereka tidak hanya mencerminkan pencapaian akademis yang gemilang, tetapi juga memperlihatkan keindahan dan kekokohan hubungan cinta yang tumbuh dari dasar saling mendukung.

Awalnya mereka bertemu pertama kali saat berkuliah di S1 Program Studi Teknik Kimia UGM. Pertemuan itu pun awet hingga karier. Setelah lulus, keduanya sama-sama mendaftar menjadi dosen UGM di fakultas yang berbeda. Prof Ria memilih menjadi dosen di Fakultas Teknologi Pertanian sementara suami tercintanya di Fakultas Teknik.

"Saya baru menyadari betapa kita ditakdirkan untuk bersama. Kuliah bersama, lulus bersama, dan sekarang menjadi guru besar bersama," ujar Prof. Ria.