Brilio.net - Jepang menjadi salah satu negara yang tidak asing bagi orang Indonesia. Negara maju yang terletak di Asia Timur ini bahkan kerap jadi salah satu destinasi banyak orang Indonesia baik untuk belajar, bekerja, atau sekadar berwisata.

Meski begitu, Jepang adalah negara dengan jumlah penganut Islam minoritas. Berbeda jauh dengan Indonesia yang dikenal sebagai negara yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam.

Dengan Islam sebagai agama mayoritas, profesi menjadi juru dakwah ataupun guru mengaji lumrah ditemukan di Tanah Air. Hal sebaliknya terjadi di Jepang.

Maka sulit dibayangkan, berprofesi menjadi guru ngaji di negeri Sakura ternyata dijalani oleh seorang WNI yang banjir sorotan di media sosial. Siapa sangka, WNI yang satu ini punya nasib yang unik. Sosoknya menjadi guru mengaji di Jepang.

Hebatnya lagi, sosok guru ngaji ini mendapat murid yang cukup banyak dari anak-anak hingga lansia.

Cerita WNI jadi guru ngaji di Jepang TikTok

foto: TikTok/@4dhit_ya

WNI tersebut bernama Adhitya Jatmiko. Pria ini diketahui berasal dari Sukoharjo, Jawa Tengah. Keberuntungan menjadi seorang guru ngaji di Jepang ia abadikan momennya dalam unggahan TikTok melalui akun miliknya @4dhit_ya.

"Ngajar di Indonesia (x), Ngajar di Jepang (v)," tulisnya di caption.