Brilio.net - Semakin hari, kreativitas di bidang home decor semakin berkembang pula. Tren demi tren dalam mendekor rumah terus bermunculan.

Belakangan ini, tren memberi aksen moulding yang dikenal dengan wall moulding pun menyeruak di kalangan pecinta dekor. Moulding adalah sebuah teknik dekorasi rumah dengan menggunakan cetakan untuk memberikan bentuk yang diinginkan.

Dekorasi dengan moulding sering kita temui pada rumah-rumah dengan gaya klasik. Walaupun saat ini rumah dengan konsep minimalis juga banyak yang menggunakan molding dengan corak bentuk yang berbeda.

Material moulding sendiri sangat beragam, yang sangat populer adalah moulding gypsum yang sering menjadi ciri khas rumah mewah dengan beragam corak dan gambar, serta molding kayu yang terlihat sederhana namun elegan. Kehadiran wall moulding ini dinilai bisa menambah nilai estetika di dalam rumah.

Nah, kamu juga bisa menciptakan interior yang lebih estetik di rumah secara mandiri. Bahan-bahannya sederhana, serta caranya nggak terlalu rumit. Bahkan biaya yang dikeluarkan juga nggak banyak, lho. Brilio.net menyadur akun TikTok @yolandayuda, berikut ulasan lengkapnya, Jumat (27/10).

Pertama, beli list gypsum di toko terdekat dan pilih ukuran 5 cm untuk list tengah dan 3-4 cm untuk yang kotaknya. Pastikan untuk membeli bahan tersebut di toko yang sama karena biasanya setiap toko bangunan memiliki ukuran yang berbeda-beda.

bikin wall moulding hemat Rp 3 jutaan © TikTok

foto: TikTok/@yolandayuda

Nah, untuk desain wall mouldingnya bisa digambar terlebih dahulu di autocad. Setelah itu baru digambar ulang di tembok. Hal ini bertujuan agar mempermudah saat pemasangan list gypsum. Siapkan juga peralatan seperti gergaji siku, meteran laser, dan lem hebel.

Pemilik rumah yang merupakan pasangan suami istri ini mengerjakan semuanya tanpa bantuan tukang. Mereka hanya membagi tugas masing-masing. Seperti sang istri yang bagian mengukur dan gergaji sementara suaminya yang buat adonan lem.

bikin wall moulding hemat Rp 3 jutaan © TikTok

foto: TikTok/@yolandayuda