Brilio.net - Sebagai negara yang makanan pokoknya adalah nasi, memilih dan merawat beras yang bagus tentu sangat penting. Bahkan bukan cuma memperhatikan jenis beras mana yang enak dan bagus, tapi sampai ke bagaimana menyimpan beras agar tidak ada kutu dan kotor.

Salah satu cara agar beras aman dari kutu yakni menyimpan beras secara rapat di sebuah wadah. Kalau dulu tempat penyimpanan beras menggunakan kaleng atau ember yang ada tutupnya, kini orang-orang beralih ke dispenser beras sebagai tempat penyimpanan.

Ada macam-macam bentuk dispenser beras yang dibagi berdasarkan materialnya. Ada yang terbuat dari plastik, kayu, maupun kaca. Masalahnya harga satu unit dispenser kaca untuk beras ini dibanderol sekitar Rp 800 ribu sampai Rp 2,5 jutaan.

Nggak usah khawatir, karena brilio.net punya solusi buat kamu yang pengen banget punya satu unit dispenser beras yang estetik. Melansir dari Instagram @imah7ujuh, Kamis (11/5), pemilik akun tersebut membagikan hack sederhana membuat tempat beras estetik ala selebgram homedecor.