Brilio.net - Suka bete nggak sih melihat sepatu atau sandal yang tercecer di lantai teras rumah dan nggak tertata rapi? Alasan kenapa sepatu dibiarkan di lantai dan nggak ditata mungkin karena tempatnya sudah nggak mencukupi. Kedua, boleh jadi tempat atau rak sepatunya itu desainnya terlalu biasa aja, jadi kurang estetik.

Nah, kalau memang seperti itu, coba deh bikin rak sepatu keren dan estetik yang low budget menggunakan satu bahan material saja. Ide kreatif ini ditularkan oleh akun @daykoliving yang diunggah lewat media sosial TikTok.

Adapun material yang digunakan sebagai pembuatan rak sepatunya yakni pipa paralon berukuran besar sepanjang 4 meter. Pipa tersebut bisa kamu temukan atau beli di toko material. Kalau kebetulan kamu punya sisa paralon besar yang tidak terpakai, langsung saja dimanfaatkan.

rak sepatu low budget © TikTok

foto: TikTok/@daykoliving

Bahan lain yang wajib ada ialah lem paralon atau lem bakar, serta amplas. Sementara cat bisa jadi bahan opsional saja. Pipa tersebut nantinya akan dibuat menjadi pola seperti sarang tawon.