Brilio.net - Persediaan air bersih yang layak dikonsumsi kini semakin mudah didapatkan berkat adanya teknologi. Dulu, kamu harus merebus air tanah terlebih dahulu untuk bisa mengonsumsi air.

Untungnya, berkat teknologi, kini ada peralatan rumah tangga yang bernama dispenser. Kamu tinggal membeli galon air minum, dan menyambungkan dispenser ke listrik. Air minum dengan berbagai suhu pun siap untuk dikonsumsi.

Berhubung dispenser termasuk alat rumah tangga yang digunakan setiap hari, wajar jika alat elektronik yang satu ini rentan kotor. Maka dari itu, kebersihan dispenser adalah satu hal yang harus tetap diperhatikan.

Membersihkan dispenser secara rutin wajib dilakukan agar kebersihan air minum di dalamnya senantiasa terjaga. Usut punya usut, dispenser terutama bagian pompanya yang tidak dibersihkan dengan benar bisa timbul lendir dan lama-kelamaan tumbuh jamur. Alhasil, air minum bisa berwarna keruh, berbau, dan terkontaminasi kuman sehingga tidak baik untuk dikonsumsi.

Nah, bagi kamu yang bingung gimana bersihin kotoran pompa air minum, ada caranya praktisnya nih. Brilio.net menghimpun dari akun TikTok @myversionofzen pada Minggu (134/5), pengunggah akun TikTok tersebut mempunyai cara ampuh untuk bersihkan pompa air minum, tanpa perlu repot disikat. Bagaimana caranya?

"kapan terakhir bersihin pompa air n dispenser kamu cuss yuk ah bebersih," ujarnya.