Langkah pertama dimulai dari memotong pipa menjadi 12 bagian. Setiap bagiannya memiliki ukuran 30 cm. Potong pipa menggunakan gergaji pipa atau gergaji biasa.

rak sepatu low budget © TikTok

foto: TikTok/@daykoliving

Nah, bagian pipa yang tadi sudah dipotong boleh langsung disambung satu per satu atau dicat seperti ini. Warna cat yang dipilih bebas, bisa disesuaikan dengan konsep atau tema rumah kamu.

rak sepatu low budget © TikTok

foto: TikTok/@daykoliving

Susun pipa tadi menjadi tiga baris, lalu lakukan hal sama dengan sisa pipa lainnya. Rekatkan menggunakan lem pipa dengan pengaplikasian menggunakan kuas. Sebelum dioleskan lem, pastikan cat tadi sudah benar-benar kering, ya.

rak sepatu low budget © TikTok

foto: TikTok/@daykoliving

Nah, jadilah rak sepatu low budget menggunakan pipa paralon. Bagaimana, nggak susah kan? Rak ini bisa kamu letakkan di ujung ruangan atau teras depan. Selain berfungsi menyimpan sepatu dan sandal, rak ini bisa jadi hiasan rumah yang indah. Selamat mencoba!

 

 

@daykoliving Lunasss ya rak sepatunya jan pada bawel lagii lu pada #diy #diyproject #diyideas #diyikeahack #fyp #fypdongggggggg #fyppppppppppppppppppppppp #fypviral #daykoliving #lowbudget #makeoverkamar #100kfollowers #kamarestetik Dj El Perdon Mix Mashup - Tablesini