Brilio.net - Berbicara jasa servis di Indonesia maka akan banyak sekali jasa servis yang muncul, mulai dari servis HP, servis elektronik, dan masih banyak jasa servis yang lainnya. Namun, baru-baru ini media sosial TikTok memunculkan jasa servis yang sangat unik yaitu jasa servis Kartu Tanda Penduduk (KTP).

KTP sendiri adalah salah satu hal yang paling penting bagi warga negara yang sudah menginjak usia 17 tahun. KTP menjadi suatu hal yang wajib dimiliki oleh orang Indonesia yang sudah cukup usia.

Pada zaman dulu, KTP harus diperbaharui setiap 5 tahun sekali, namun peraturan itu sudah diubah oleh pemerintah sejak tahun 2013 menjadi sistem satu KTP bisa digunakan seumur hidup.

Sejak bisa digunakan seumur hidup berarti satu KTP itu akan digunakan selamanya. Dengan begitu KTP harus dalam kondisi bagus terus jadi bisa benar-benar digunakan seumur hidup. Namun, kadangkala kerusakan KTP tak terelakkan. KTP sendiri biasanya bisa rusak karena hal-hal seperti terkena air, tertekuk di dompet, atau terlalu sering difotocopy.

jasa servis ktp TikTok

Loading...

foto: TikTok/@wirocilacap

Belakangan ini viral video TikTok jasa servis KTP. Dalam video tampak seorang yang bermodalkan meja kecil beralaskan kaca dengan peralatan seperti alat laminating, pulpen dan alat pendukung lainnya orang itu memperbaiki KTP.

Dilansir dari akun TikTok @wirocilacap pada Kamis (12/11), jasa servis KTP ini berada di daerah samping danau Sunter, Jakarta Utara. Penyediaan jasa servis KTP ini sendiri dinilai sangat unik oleh warganet dan bahkan banyak yang tak tahu bahwa jasa servis KTP ini benar-benar ada.

jasa servis ktp TikTok

foto: TikTok/@wirocilacap

Hingga artikel ini ditulis video jasa servis KTP ini sudah ditonton hampir satu juta kali dan menuai berbagai tanggapan unik. Selain viral, video ini juga menuai berbagai komentar dari warganet yang menonton video yang tak sampai satu menit itu.

"baru x ini dgr ad servis KTP," tulis akun @indra

"baru lihat ini ,ada aja orang ya tapi gpp yang penting halal," tulis akan @Nano Hermansyah

"kaya punya saya waktu itu sdh burem sekarang sdh di servis jd bagus lagi," tulis akun @wirocilacap

@wirocilacap

servis ktp dulu ah...

satu hati untuk selama nya - ceu"chubyBandung