Brilio.net - Sunmori adalah singkatan dari Sunday Morning Ride, merupakan suatu kegiatan berkendara sepeda motor yang diadakan pada Minggu pagi. Kegiatan sunmori ini biasanya menjadi salah satu agenda rutin dari club motor untuk berkumpul dengan anggotanya. Pasalnya, istilah sunmori banyak digunakan komunitas pecinta motor dari berbagai macam kalangan untuk melakukan riding.

Sunmori menjadi kegiatan yang menyenangkan di Minggu Pagi, baik itu sendirian maupun bersama teman atau komunitas. Kegiatan sunmori tidak hanya dilakukan dengan mengendarai motor saja, melainkan juga sepeda. Maka dari itu, tak dipungkiri jika sunmori menjadi kegiatan yang favorit bagi setiap kalangan termasuk anak-anak muda.

Bahkan di beberapa tempat, orang yang mengikuti kegiatan sunmori juga membentuk perkumpulan, seperti di lapangan luas hingga stadion. Nah, selain mengetahui arti sunmori, kamu juga perlu tahu manfaat dan tips aman untuk melakukan sunmori. Berikut ulasan selengkapnya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/8).

Arti sunmori.

Arti sunmori dalam bahasa gaul © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Istilah sunmori memang kerap dibicarakan bahkan sudah nggak asing lagi ditelinga masyarakat. Sunmori adalah singkatan dari Sunday Morning Ride, yang secara harfiah artinya berkendara di Minggu pagi. Mungkin bagi sebagian orang banyak yang menerjemahkan jika sunmori harus mengendarai motor, padahal faktanya semua kegiatan berkendara bisa disebut sunmori, baik dengan motor, sepeda, atau mobil.

Awal mula adanya istilah sunmori berawal dari komunitas motor yang ada di beberapa daerah. Kemudian istilah sunmori diadaptasi menjadi arti yang lebih luas di Indonesia. Meski identik dengan pengendara motor, sunmori sebenarnya tidak membatasi pesertanya, artinya setiap orang bisa melakukan sunmori meskipun bukan termasuk dengan komunitas pecinta motor atau yang lainnya.