Brilio.net - Dalam sebuah hubungan pasti mengalami pasang surut. Akan ada saat-saat kamu membutuhkan ruang dan waktu untuk tenang. Tetapi, ada juga saat kamu sangat membutuhkan waktu yang cukup untuk mendapatkan perhatian dari pasanganmu. Mungkin istilah clingy dalam hubungan sudah nggak asing terutama bagi orang yang aktif di media sosial.

Clingy dipahami sebagai sesuatu sifat yang manja dan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Sederhananya, clingy adalah sifat yang cenderung selalu bergantung dan ingin dekat serta dibantu oleh pasangannya setiap waktu.

Meski kata clingy lebih sering digunakan dalam konteks hubungan asmara, namun clingy juga bisa terjadi dalam jenis hubungan lainnya seperti persahabatan. Pada dasarnya, seseorang yang menunjukkan sikap clingy menginginkan selalu dekat dan mendapat dukungan maupun perlindungan dari orang yang disayang.

Biasanya seseorang yang bersikap clingy tidak menyadari bahwa dirinya memiliki sifat itu. Hal ini jelas menjengkelkan bagi kebanyakan orang karena merasa risih dan tidak memiliki ruang untuk melakukan aktivitas lain.

Nah, untuk mengetahui penjelasan mengenai ciri-ciri dan cara mengatasi sikap clingy, berikut brilio.net rangkum dari berabagi sumber, Jumat (5/8).

(brl/jad)