Brilio.net - Pastinya istilah posesif sudah nggak asing didengar termasuk dalam hubungan percintaan. Posesif dalam sebuah hubungan bukanlah sesuatu hal yang romantis atau hal yang bisa dibanggakan. Melainkan sebaliknya, sifat ini bisa menjadi rintangan dan dapat memperburuk hubungan percintaan. Alasan yang kerap timbul bagi pasangan sehingga posesif di antaranya masalah kepercayaan, rasa cemburu, atau memiliki harga diri yang rendah.

Meski sudah sangat umum dalam hal percintaan, masih banyak orang yang keliru dalam mengartikan posesif. Alih-alih seseorang menganggap bahwa posesif menjadi cara untuk menunjukkan rasa sayang dan tidak mau kehilangan. Namun, jika terlalu berlebihan posesif menjadi salah satu hal yang perlu dihindari sebab bisa membawa pengaruh buruk dalam hubungan.

Jika sifat posesif dilakukan terus menerus, tentu saja akan membuat hubungan yang dijalani menjadi nggak sehat. Maka dari itu, mulailah untuk percaya kepada pasangan dan bicarakan baik-baik hingga adanya kesepakatan atau jalan keluar.

Lebih lanjut, berikut penjelasan mengenai arti posesif, ciri-ciri, dan penyebabnya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (4/7).