×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Alasan kenapa kamu nggak boleh ngecek isi HP pasanganmu

View Image

0

BRILIO » Cinta

6 Alasan kenapa kamu nggak boleh ngecek isi HP pasanganmu

foto: pixabay.com

Kepo amat sih, mas, mbak ~

13 / 03 / 2019 09:06

Brilio.net - Menjalin hubungan asmara pada dasarnya gampang-gampang susah. Pasalnya dalam suatu hubungan tak semuanya dapat berjalan dengan mulus, pasti ada saja rintangan dan halangan yang harus dihadapi oleh sepasang kekasih. Baik itu masih pacaran atau sudah menikah. Perselisihan yang datang pun bisa dari berbagai hal, misalnya saja keuangan, keluarga, salah paham karena soal komunikasi, hingga disebabkan oleh kurangnya perhatian.

Dalam suatu hubungan, kepercayaan adalah nomor satu yang harus dijaga setiap pasangan. Jika salah satu pasangan merasa dikhianati, akhirnya sangat sulit untuk mengembalikan rasa saling percaya. Tak hanya itu saja, hubungan akan terus diterjang berbagai masalah. Pada intinya, keharmonisan suatu hubungan sudah tidak ada lagi. Maka pastikan kamu untuk tidak melakukan kesalahan dan berusahalah untuk selalu jujur pada pasanganmu.

Salah satu kasus yang paling sering dihadapi oleh seseorang adalah, mereka sulit menjaga privasi dari pasangannya. Sehingga seperti tidak ada hal yang pasangannya tidak ketahui. Padahal setiap orang berhak untuk menjaga privasinya bahkan dari pasangannya sendiri. Salah satu privasi yang harus dijaga adalah handphone (HP). Mungkin kamu kerap melakukan hal ini, di mana kamu sering mengecek ponsel pasanganmu untuk memastikan bahwa dia tidak selingkuh dan bermain curang di belakangmu.

Rasa curiga terhadap pasangan memang tidak bisa dihindari, hampir semua orang merasakan itu. Hal ini menunjukkan betapa kamu takut kehilangan orang yang kamu sayangi. Saat dia tidak di sampingmu, kamu merasa sangat khawatir, apa yang sedang ia lakukan, bersama siapa dan lain sebagainya.

Namun tahukah kamu, menyimpan rasa curiga terhadap pasangan bukanlah solusi terbaik untuk menjaga keharmonisan hubungan? Terlebih kamu kerap mengecek ponselnya.

Loading...

Mengecek ponsel pasangan, disinyalir dapat menumbuhkan sikap minder dan tidak percaya pada pasangan. Sikapmu yang demikian ternyata dapat memperburuk kondisi hubunganmu dengan pasangan. Apa saja?

Berikut beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya tidak usah mengecek HP pasanganmu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/3).

1. Merusak kepercayaan.

mengecek HP pasangan istimewa

foto: pixabay.com

Menjalin hubungan haruslah didasari rasa saling percaya. Jika pasangan kamu telah menaruh kepercayaan padamu, tugas kamu adalah untuk menjaga kepercayaan itu agar hubungan dapat berjalan dengan harmonis. Namun tahukah kamu jika kamu kerap mengecek ponsel pasanganmu, maka bisa dipastikan rasa percayanya padamu akan hilang dengan sendirinya? Lama-kelamaan dia tidak akan lagi menghargai dan menghormatimu sebagai pasangan.

2. Tidak menghargai privasi.

mengecek HP pasangan istimewa

foto: pixabay.com

Meski dia adalah pasanganmu, bukan berarti ia tidak boleh menjaga privasinya di hadapanmu. Setiap orang berhak untuk mejaga privasinya. Lebih baik untuk bertanya langsung pada dirinya daripada harus diam-diam mengecek ponselnya. Dia akan sangat menghargai kamu ketika kamu menanyakan langsung hal yang kamu curigai pada pasanganmu.

3. Kamu dianggap perusak hubungan.

mengecek HP pasangan istimewa

foto: pixabay.com

Ketika kamu tidak mengotak-atik ponsel pasanganmu, itu tandanya kamu tidak percaya pada dirinya. Hal itu didasari rasa takut dan curiga yang berlebihan. Jadi percuma saja kamu membangun hubungan dengan seseorang jika kamu tidak percaya pada orang itu. Dengan sikapmu yang seperti itu, lama kelamaan kamu sendirilah yang merusak fondasi cinta yang telah kalian bangun bersama. Jadi bukan dia yang merusak hubungan tersebut, melainkan dirimu sendiri.

4. Masalah tidak akan selesai justru bertambah.

mengecek HP pasangan istimewa

foto: pixabay.com

Ketika kamu curiga pada pasanganmu, maka yang kamu lakukan adalah mengecek ponselnya. Tapi bagaimana pun juga yang kamu lakukan itu adalah hal yang salah, karena masalah tidak akan selesai justru semakin bertambah. Pasanganmu akan merasa risi dengan sikapmu dan dia mulai tidak nyaman. Ada baiknya tanyakan langsung hal yang kamu curigai pada pasanganmu, semua akan lebih jelas.

5. Membangun mindset yang tidak sehat.

mengecek HP pasangan istimewa

foto: pixabay.com

Ketika kamu kerap kepoin isi HP pasanganmu, itu tandanya kamu selalu berpikir negatif pasa pasanganmu. Hal ini secara tidak langsung malah merusak mindset-mu sendiri, karena pemikiranmu hanya berputar di situ-situ saja. Tak hanya itu saja, hari-harimu tidak akan tenang karena sibuk memikirkan hal-hal yang seharusnya tidak perlu dipikirkan. Cobalah untuk selalu berpikir postif dan jadilah orang yang produktif yang mampu berpikir secara rasional tentang apa saja.

6. Hubungan bisa berakhir konyol.

mengecek HP pasangan istimewa

foto: pixabay.com

Pernahkah kamu berpikir bahwa dengan mengecek ponsel pasanganmu secara diam-diam akan merusak privasinya? Tidak ada orang yang senang jika barangnya dilihat atau diambil secara diam-diam ketika dia tidak ada. Jika sampai kamu kepergok pasanganmu, maka kemungkinan besar yang akan terjadi adalah dia ilfil dan memilih untuk meninggalkanmu.

Jadi, cobalah untuk belajar lebih dewasa, jadilah sosok yang menyenangkan dan membuat dia nyaman menjalin hubungan denganmu. Percayalah, suatu hubungan akan berjalan dengan baik jika kamu sebagai wanita bisa menjadi sosok yang diidamkan pasanganmu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more