Brilio.net - Saat pergantian semester atau kenaikan kelas, adalah waktu untuk pembagian nilai hasil belajar yang biasa disebut dengan rapor. Pengambilan rapor biasanya akan dilakukan oleh orang tua murid untuk membicarakan hasil belajar bersama guru di sekolah.

Namun berbeda dengan kisah seorang anak SD yang telat mengambil rapor-nya hingga mengharuskannya untuk mengambilnya seorang diri tanpa dampingan orangtua. Video yang menunjukkan kisah anak SD tersebut dibagikan oleh akun TikTok @bangbomsss pada hari Minggu (19/6) viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 24 detik itu menunjukkan seorang anak yang telah duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut pergi ke sekolah dengan menggunakan sepedanya untuk mengambil rapor sendirian. Anak SD yang diketahui bernama Alfian tersebut merupakan siswa kelas 5 dan bersekolah di SD Negeri 2 Gatak, Ngawen, Klaten, Jawa Tengah.

Anak SD ini ambil raport senditi tanpa orangtua, alasannya bikin haru TikTok

foto: TikTok/@bangbomsss

"Di dewasakan oleh keadaan. Semangat ya fin, Pak Guru yakin kamu bisa!" tulis caption dalam video tersebut.

Bahkan dalam video juga dituliskan bahwa sang guru yang tak lain adalah pemilik video mengungkapkan bahwa rapor anak-anak yang lain sudah diambil semuanya oleh orang tua masing-masing.

Namun hanya Alfian yang menghubungi guru tersebut melalui Whatsapp untuk mengambil rapor-nya sendirian karena suatu hal. Sang guru juga sempat ingin marah, namun setelah mengetahui perjuangan dan alasannya justru guru malah terharu.

Anak SD ini ambil raport senditi tanpa orangtua, alasannya bikin haru TikTok

foto: TikTok/@bangbomsss

Ternyata diketahui bahwa orangtua Alfian berhalangan hadir karena sedang sibuk bekerja. Dengan polosnya ia bertanya pakaian apa yang harus ia pakai saat ke sekolah. Tak heran jika banyak yang merasa haru.

(brl/lea)