Brilio.net - Berbicara tentang perjuangan hidup memang akan selalu membuat siapapun yang mendengarnya menjadi salut. Apalagi kisahnya disertai dengan berbagai usaha hingga akhirnya bisa merubah hidupnya menjadi kebih baik. Seperti kisah seorang wanita muda yang akhir-akhir ini viral di TikTok.

Wanita tersebut adalah Gelia Linda yang merupakan seorang seleb TikTok yang mengunggah video tentang kisah hidupnya sebagai seorang anak pemulung di akun pribadinya @gelialinda. Video yang berdurasi satu menit tersebut menceritakan kisah hidupnya dari dirinya kecil hingga bisa sukses seperti saat ini.

Ia menjelaskan kalau yang namanya hidup bisa berubah jika terus berdoa dan berusaha. Doa orang tua pun penting dalam menuju kesuksesan.

Kisah perjuangan hidup anak pemulung hingga sukses Berbagai sumber

foto: TikTok/@gelialinda

"Waktu aku kecil, ayah dan ibuku seorang pemulung," begitu kata Gelia di awal cerita.

Ia bercerita jika dulu saat masih kecil, dia pernah dimasukkan ayahnya ke gerobak sampah untuk mencari botol plastik di bawah panasnya langit Jakarta. Dalam video tersebut dirinya juga mengaku bahwa sama sekali tidak malu dengan masa lalunya. Apa yang dilakukan ayah dan ibunya adalah bentuk tanggung jawab mereka membesarkan seorang anak.

"Aku enggak malu sama sekali, malah aku bangga sama ayah dan ibuku," tulisnya dalam video tersebut.

Namun, saat berusia delapan tahun Gelia jadi yatim piatu, karena keduanya meninggal dalam waktu yang berdekatan. Momen tersebut diakui Gelia adalah momen paling menyedihkan dalam hidupnya. Dia mengaku rapuh, karena kehilangan orang tua dan harus berjuang sendirian untuk bertahan hidup.

Kisah perjuangan hidup anak pemulung hingga sukses Berbagai sumber

foto: TikTok/@gelialinda

"Tapi Allah lebih sayang mereka, Allah ambil ayah ibu waktu aku usia 8th. Disitu aku bener2 rapuh karna kehilangan kedua orang tua di waktu yg berdekatan," ungkapnya.

(brl/lea)