Brilio.net - Menikah bukan hanya menyatukan dua insan yang saling mencinta menjadi satu dalam ikatan rumah tangga, tapi juga menyatukan dua keluarga dalam tali persaudaraan. Setelah menikah, biasanya pasangan baru ini akan tinggal sendiri di rumah atau kontrakan. Namun, tidak sedikit juga suami istri yang tinggal bersama mertua.

Meski tidak semua, tapi seringkali ditemukan menantu yang tidak akrab dengan mertua. Alasannya bisa macam-macam, mulai dari jarang komunikasi, ada kesalahpahaman yang belum terselesaikan, dan lainnya. Alhasil tak sedikit menantu yang curhat tentang hubungan bersama mertua yang kurang baik.

Seperti contoh berikut ini, seorang ibu rumah tangga curhat soal masakannya yang tak pernah disantap oleh mertua. Cerita itu diunggah ke akun TikTok pribadinya, @nandamaezha pada Rabu (25/5). Video tersebut rupanya menuai atensi dari warganet hingga sudah disaksikan lebih dari 1,4 juta kali.

curhat menantu soal mertua © TikTok

foto: TikTok/@nandamaezha

"entah harus gimana lagi ambil hati mertua.. setiap masak ibu mertuaku selalu masak lagi, kadang beli sayur mateng, kenapa sama masakan aku??" tulisnya dalam video.

Nanda Maezha sedih karena setiap kali masak untuk satu rumah, ibu mertuanya justru masak makanan lain. Terkadang sang ibu mertua juga membeli makanan matang untuk dimakan. Hal ini membuat Nanda sedih karena masakannya tidak disentuh, padahal ia selalu makan setiap masakan sang mertua.

"sering nangis karna masakanku gak di sentuh sama sekali.. tapi setiap beliau masak.. aku selalu makan masakannya," lanjutnya.

curhat menantu soal mertua © TikTok

foto: TikTok/@nandamaezha

 

(brl/lea)