Luka-luka pada wajahnya cukup parah di bagian bibir atas dan pelipis. Maka dari itu, MUA tidak dapat merias beberapa bagian yang terluka tersebut. Apalagi jika lukanya masih sangat basah bekas jahitan, jika dipaksakan, bisa jadi calon pengantin akan mengalami infeksi yang bisa memperparahnya.

MUA harus secara perlahan memakaikan riasan pada area dahi agar tidak kesakitan. Sementara bagian wajahnya tidak dirias. MUA menyiasatinya dengan memakaikan cadar.

pengantin kecelakaan H-2 dirias apik bikin pangling © 2023 brilio.net

pengantin kecelakaan H-2 dirias apik bikin pangling
TikTok/@anna_griya_rias

"Kayak gini kondisi wajah mbaknya ini, sehingga mengharuskan untuk kita tutup cadar, karena bagian tengah, hidung ke bawah itu nggak bisa dirias. Luka mbaknya masih basah, terus dijahit di bagian bibir," ujar @anna_griya_rias dikutip brilio.net pada Jumat (8/12).

MUA memaksimalkan riasan matanya. Meski memakai busana adat Jawa, MUA merias mata pengantin lebih bold mirip Bollywood Glam. Pemilihan warna emas untuk eyeshadow, dengan eyeliner tebal pada bagian matanya bikin pengantin tampak cantik dan misterius.

Dia memakaikan softlens bernuansa coklat agar senada dengan cadarnya. Cadarnya pun dihias dengan kristal imitasi agar memberikan kesan glamor. Sementara itu, luka pada bagian dahi di atas alis tidak dapat dirias, dia hanya memakaikan plester kasa.

pengantin kecelakaan H-2 dirias apik bikin pangling © 2023 brilio.net

pengantin kecelakaan H-2 dirias apik bikin pangling
TikTok/@anna_griya_rias

Meski menggunakan cadar, pengantin tetap terlihat anggun dan cantik. Pengantin juga tidak memakai sandal atau sepatu karena luka pada kakinya masih cukup parah dan basah.

"Kenapa pas temu manten nggak pakai sandal, karena luka guys, karena bengkak kakinya sampai akhir acara nggak dipake karena bengkak," jelasnya.

Meski tidak dirias maksimal dan memakai cadar, pengantin tersebut mendapatkan pujian dari warganet. Mereka juga memuji ide kreatif MUA untuk memakaikan cadar pada pengantin karena tidak ingin memaksakan riasan.

"Bagus kk idenya dikasih cadar jd gk maksain buat make up," kata @faridabasori.
 
"Tetep cantik mbk samawa buat mbk pengantin sukses selalu buat perisnya semangat," kata @dinda4_3.
 
"Masya Allah mba tetep cantik. Habis ini rejekinya lancar banget ya mbaa aminnnn.. sehat” ya mbaa kedepannya. But mba MUA kamu keren banget mbaa," kata @fitrisuwangga.
 
"Salut sama MUAnya bikin mba pengantinnya tetap happy walaupun aku tau itu pasti loroo men sukses&lekas sembuh ya mba," kata @kejoradahayu.

"Mua luar biasa sangat maxsimal kerjanya mksh mbk e muga pengantin nya cepet smbuh," kata @atik_pisces.

@anna_griya_rias

 

suara asli - Twins.id