Brilio.net - Terinfeksi virus Corona Covid-19 bukanlah akhir dari segalanya. Banyak di antara mereka yang dinyatakan positif Covid-19 akhirnya kembali sembuh dan sehat. Hal ini tentunya karena banyak faktor, salah satunya rasa semangat. Nah, hampir satu tahun diselimuti pandemi virus Corona, berbagai kisah menarik tentang pasien ataupun penyintas Covid-19 pun beredar di media sosial.

Salah satunya kisah perjuangan dari seorang pria satu ini. Viral di media sosial TikTok, seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai guru tersebut terlihat begitu semangat menjalani perawatan. Ia juga membuat waktunya lebih bermanfaat dengan membuat berbagai bentuk wayang dari kotak makanannya sehari-hari. Aksi kreatif itu pun menuai banyak pujian dan doa dari warganet.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @itsnatsir itu, tampak aktivitas seorang pasien Covid tengah dirawat di sebuah ruangan rumah sakit. Pasien yang diketahui seorang guru SMA di Highscope bernama Pak Zayad ini membuat wayang dari kotak makannya yang didapatnya selama masa perawatan. Dalam video tampak beberapa wayang yang merupakan hasil karyanya.

Aksi kreatif pasien Covid-19 TikTok © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@itsnatsir

"Jadi ini cerita seorang pasien yang bikin kita semakin semangat. Meski dirawat, bapak ini sangat kreatif. Daa bikin wayang dari bekas kotak makan tiap harinya" tulis si pengunggah video sebagaimana dikutip Brilio.net, Kamis (25/2).

Terlihat wayang itu terbuat dari kertas karton bekas kotak makan. Wayang tersebut juga ditancapkan di bekas minuman dan juga obat kumur. Aksi dari Pak Zayad ini membuat perawat yang menjaganya ikut bahagia.

 

@itsnatsir

Positive vibes Cepat sehat Indonesiaku ##fyp ##foryoupage ##fyp ##Corona

Bukan Bintang Biasa - BBB

 

 

Pada menit berikutnya, pengunggah mengungkapkan jika ternyata Pak Zayad sudah diperbolehkan pulang. Video yang diunggah pada Selasa (23/2) itu ternyata merupakan hari terakhir Pak Zayad dirawat sebagai pasien Covid-19.

Video yang sudah ditonton hampir 361 ribu view sejak diunggah itu pun tak lepas dari komentar warganet. Banyak yang memuji aksi kreatif Pak Zayad. Tak sedikit pula yang memberikan doa agar Pak Zayad senantiasa sehat, tertulis di kolom komentar akun @itsnatsir.

"omg this is my teacher!!! dulu project di kelas dia jg bikin wayang kyk gituuu alhamdulillah udh sembuh <3" tulis komentar akun @tiaranisavitri.

"bapaknya keren banget, sehat2 ya semua," imbuh akun @ade.sriutami.

"baru kali ini suka dan nagis ma pasien covid. udh tua masih kreatif semangat nya luar biasa. klo ada no.telp nya salam buat ank tiktok y mas," komentar akun @Ardhinta Widya.

"ah merinding dan terharu banget bener2 yaaa kalo orang jiwanya baik itu meskipun dalam keadaan sakit dia pasti bisa menebarkan hal2 positif," ujar akun @Quenqles Tymoty:

"positive vibes bgt bapaknya, anaknya pasti bahagia punya papah seperti beliau," pungkas akun @jokondo kondo.