Brilio.net - Saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Tingginya curah hujan membuat sejumlah wilayah di Indonesia mengalami banjir. Seperti di Kalimantan Selatan, Jakarta hingga daerah seperti Kendal, Jawa Tengah.

Bencana banjir sendiri tentu mengakibatkan banyak kerugian. Seperti berdampak buruk bagi kesehatan, hingga membuat sebagian warga susah untuk beraktivitas.

Di tengah kesulitan itu, ada beberapa orang yang menanggapi banjir dengan santai. Tidak dengan menyalahkan atau menangisi keadaan, mereka malah memperlihatkan bahwa banjir adalah wahana seru yang bisa dijadikan objek hiburan. Apalagi bagi orang tua yang memiliki anak kecil, terkadang akan rewel dalam kondisi tertentu.

Nah rupanya ada cara unik yang dilakukan orang tua saat hibur sang anak ketika banjir. Yaitu dengan cara memasukkan anak ke kolam karet lalu ditarik layaknya bermain kapal-kapalan. Aksi ini pun sukses membuat sang anak bahagia dan aman dari air banjir, seperti kisah yang dilansir brilio.net, Rabu (24/2), dalam video yang diunggah TikTok @riskiaguss.

Dalam video tersebut terlihat bahwa air setinggi 20 cm tersebut merupakan banjir yang terjadi di Kendal, Jawa Tengah. Meski berdampak banjir, seorang anak tampak asyik bermain dengan orang tuanya menggunakan kolam karet. Ia pun terlihat bahagia dengan wajah lucunya saat naik kolam karet tersebut. Kolam karet tersebut ternyata ditarik oleh kapal kecil yang mampu membuat kolam tersebut bergerak.

Loading...
@riskiaguss

Balas @christ.swancity ditarik kapal kapalan kak heheh

LEMON TREE - Anton Giriel

Video tersebut pun viral hingga mendapat lebih dari 71 ribu likes dari netizen. Banyak yang mengomentari ekspresi dari bocah yang tampak bahagia tersebut.

"Dek tau ga si kamu lgi kena banjir, kamu malah ketawa," tulis akun Bungalidiasari.

"Adeknya seneng diajak main gituan," ujar akun Mailal.

"Serumah cuma adek yang happy kalo banjir datang, yeee naik perahu wee," timpal akun Nunu ningagus.