Brilio.net - Beberapa hari belakangan, banjir tengah melanda berbagai daerah di Indonesia. Sudah tak tahu lagi berapa banyak jumlah kerugian yang ditanggung akibat bencana yang hadir di musim penghujan ini. Bagi masyarakat terdampak, menguras air dan membersihkan rumah sudah menjadi kegiatan rutin mereka. Terlebih saat air genangan banjir sudah masuk ke dalam rumah.

Satu keluarga biasanya saling bahu membahu membersihkan sisa-sisa genangan air. Berbagai cara pun dilakukan, mulai dengan menggunakan gayung, ember, selang, hingga serokan. Namun baru-baru ini viral aksi warga yang menguras genangan air dengan cara yang kreatif.

Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan video yang dibagikan akun TikTok @yyyrrrnn, yang memperlihatkan sejumlah orang menguras genangan banjir dengan serokan plastik ke luar rumah. Tetapi salah satu di antara mereka melakukannya dengan cara berbeda. Seorang pemuda terlihat menguras genangan banjir di dalam rumahnya menggunakan pompa air galon elektrik. Seketika, air tersebut dengan dengan cepat keluar dengan sendirinya.

@yyyrrrnn

susah kalo IQnya tinggi ##fyp ##foryou ##MulaiDari100 ##banjir2021

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
Oh No - Kreepa

"Yang lain nimba pakai serokan," tulisnya di awal video.

Hal ini pun dinilai lebih efisien dan tidak membutuhkan banyak tenaga. Sontak saja video tersebut mengundang gelak tawa bagi penontonnya.

"Lah ini??? Buat galon di pakai," sambungnya sembari memperlihatkan pompa air elektrik yang biasa digunakan untuk galon.

Video tersebut juga langsung menjadi viral di media sosial. Publik beramai-ramai melihat video tersebut di akun miliknya. Beragam komentar pun tampak menghiasi unggahan tersebut.

"dari sini kita belajar, 'kalau pengin pekerjaan cepat selesai, tanya saja ke orang malas. Mereka terbiasa cari jalan pintas'," komentar akun @mauraallegra.

"KERJA KERAS VS KERJA CERDAS," kata akun @davit.dj.

"old school problem need modern solution," imbuh akun akun @whotaoooooo.

"Kecerdasan yang melampaui batas yah," sahut akun @imgabuts.

(brl/lin)